Tim seguni Polres Lembata melakukan penindakan Kepada warga masyarakat yang belum mengikuti serangkaian protocol kesehatan dari pemerintah

Tim seguni Polres Lembata melakukan penindakan Kepada warga masyarakat yang belum mengikuti serangkaian protocol kesehatan dari pemerintah

Tribratanewslembata.com –Tim SEGUNI Polres Lembata merupakan tim patroli sekaligus tim penindakan satuan sabhara Polres Lembata.

Tim yang di kepalai oleh Ipda Yance Kadiaman tersebut selalu melaksanakan patroli secara masive, sosialisasi dengan masyarakat, dan selalu mengedepankan kegiatan dengan cara humanis tersebut tidak jarang menggunakan penindakan terhadap pelaku premanisme serta kegiatan mabuk-mabuk yang di lakukan oleh sebagian pemuda yang merupakan warga masyarakat lembata tersebut.

Pada Minggu 5 April 2020 kemarin, tim seguni ini melakukan serangkaian penindakan terhadap beberapa warga masyarakat yang masih menganggap remeh arahan serta petunjuk pemerintah sebagai protocol resmi kesehatan yakni, Sosial Distancing, atau jaga jarak, di karenakan penyebab utama penularan Virus Corona dengan cara Bersentuhan langsung, oleh karena itu pemerintah melakukan serangkaian arahan hingga minggu kemarin Tim seguni melakukan penindakan tersebut.

Pada pelaksanaan tersebut, Ipda Yance Kadiaman juga menyampaiakan, sesuai Perintah pimpinan Polri Kegiatan Patroli serta penindakan, siang dan malam, akan di lakukan oleh anggota Polres Lembata, Oleh karena itu, tidak di anjurkan setiap orang untuk berkumpul dalam jumblah banyak di tempat-tempat umum maupun tempat khusus.

https://youtu.be/_7-Y0UP420g

Penindakan yang di lakukan dengan cara humanis kepada beberapa warga masyarakat kota lewoleba yang masih melakukan kegiatan berkumpul dalam jumblah banyak di lokasi lapangan eks Harnus tersebut, di lakukan guna mencegah penyebaran virus yang banyak terjadi lewat sentuhan langsung tersebut.

Pada pelaksanaan tersebut, Ipda Yance Kadiaman juga menyesali beberapa pemuda yang malah kedapatan sedang mengkonsumsi minuman keras berjenis  tuak di lokasi tersebut.

Oleh karena kejadian tersebut, Tim Seguni membubarkan masa yang berkumpul dan membawa beberapa pemuda yang mengkonsumsi miras untuk di berikan sangsi di lapangan mapolres lembata,

Para pemuda tersebut bukan hanya di berikan sangsi tegas, namun juga di berikan Senam AW 3S sebagai salah satu anjuran kesehatan untuk meningkatkan kebugaran tubuh. (T.V.A.B)

(HUMAS POLRES LEMBATA)