Operasi Keselamatan, Kasat Lantas Himbau Warga Patuhi Protkes Dan Peraturan Berlalulintas.

Operasi Keselamatan, Kasat Lantas Himbau Warga Patuhi Protkes Dan Peraturan Berlalulintas.

Tribratanewslembata - Dalam rangka meningkatkan disiplin berkendara di jalan raya dan juga kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-91 Kepolisian Resor Lembata Polda NTT menggelar Operasi Keselamatan Turangga - 2022 selama 14 hari yang telah dimulai dari tanggal 01 maret sampai dengan 14 maret 2022 mendatang.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan disiplin pengendara, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan serta meminimalisir penyebaran covid-91 di Kabupaten Lembata, sehingga masyarakat dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

Dalam arahannya, Kasat Lantas Polres Lembata AKP Berry B.Y Nathaniel, S.H., menyampaikan pelaksanaan Operasi Keselamatan tahun 2022 kali ini, kita prioritaskan kegiatan penertiban protokol kesehatan dan penertiban administrasi kendaraan dan pengendara seperti SIM, STNK, Dan Pajak Kendaraan, disamping itu juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang tertib dan kondusif.

“Saya mengimbau agar masyarakat bisa mematuhi peraturan lalu lintas yang ada, dari data banyaknya angka kecelakaan lalu lintas disebabkan karena ketidakpatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Jangan karena ada operasi ini masyarakat patuh dan setelah itu tidak patuh lagi. Ini menyangkut keamanan dan keselamatan berlalu lintas kita bersama” tegas AKP Berry. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)