BRIPKA MAXSI BERGOTONG ROYONG BERSAMA WARGA DESA BAOLALI DULI MEMBANGUN PONDASI RUMAH SALAH SATU WARGA

BRIPKA MAXSI BERGOTONG ROYONG BERSAMA WARGA DESA BAOLALI DULI MEMBANGUN PONDASI RUMAH SALAH SATU WARGA

Tribratanewslembata.com - Bhabinkamtibmas Desa Lamaau Kecamatan Ile Ape Timur Kabupaten Lembata Bripka Maxsi Y. Siokain bersama warga desa binaannya bergotong royong dalam membangun fondasi rumah bantuan layak huni milik salah satu warganya yang bertempat di Desa Baolali Duli Kecamatan Ile Ape Kabupaten Lembata, kemarin Senin (20/01/2020) sekitar pukul 10.00 wita.

Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah Kunjungan dari rumah ke rumah pada seluruh wilayah penugasannya,melakukan dan membantu pemecahan masalah,melakukan pengaturan dan pengamanan kegiatan masyarakat, menerima informasi tentang terjadinya tindak pidana.

Untuk itu sebagai Bhabinkamtibmas Bripka Maxi Y.Siokain melakukan monitoring sekaligus ikut bergotong royong bersama warga Desa binaanya dalam membangun fondasi rumah warganya, rumah bantuan layak huni tersebut merupakan bantuan dari Dinas PUPR Kabupaten Lembata.

Dalam giat tersebut Bhabin mengajak warga untuk berhati dalam pekerjaan tersebut agar tidak terjadi kecelakan yang tidak di inginkan dan menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati dalam melakukan aktifitas dirumah maupun di kebun karna pada saat ini wilayah NTT pada umumnya dan wilayah Kabupaten Lembata sedang di landa cuaca extrem yaitu hujan dengan intensitas yang tinggi dan angin kencang.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar bisa menghindari pohon2 besar yang ada di sekitar rumah maupun dalam desa, warga juga diminta agar bisa menanam pohon yang bermanfaat berupa manga dan sejenisnya di sekitar rumah maupun di kebun.(ct)