Satuan Reserse Kriminal Polres Lembata Berhasil Memvaksinasi 908 Warga Kabupaten Lembata Dalam Sehari.

Satuan Reserse Kriminal Polres Lembata Berhasil Memvaksinasi 908 Warga Kabupaten Lembata Dalam Sehari.

Tribratanewslembata - Dalam rangka percepatan penanganan corona virus-19 satuan Reserse Kriminal Polres Lembata menggelar vaksinasi massal dengan membuka gerai vaksin polri presisi di Mapolres Lembata, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan vaksinasi massal tersebut bertujuan untuk meningkatkan presentase masyarakat yang telah menerima vaksin agar program pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19 dengan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dapat segera terwujud sehingga kegiatan-kegiatan pemerintah dan masyarakat dapat terlaksana sebagai mana biasa dan pemulihan ekonomi masyarakat secara nasional dapat segera tercapai.

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H., S.I.K., M.I.K didampingi Waka Polres Lembata Kompol Johanis Christian Tanauw memantau langsung kegiatan vaksinasi massal tersebut, pada kesempatan itu Kapolres menyampaikan agar masyarakat tidak takut dan tidak termakan isu-isu negatif terkait program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat ini, dan berpesan agar bersama-sama mendukung percepatan vaksinasi, kita sehat, keluarga sehat, Lembata sehat. tuturnya. 

Gerai Vaksinasi massal tersebut berhasil memvaksinasi 149 remaja berusia 12-18 tahun, 618 warga berusia 19-59 tahun dan 141 lansia berusia lebih dari 59 tahun, dengan total keseluruhan 908 orang, dengan melibatkan 5 vaksinator, 2 dokter, 51 nakes pembantu dan personel Polres Lembata yang melakukan pengamanan sebanyak 16 orang.

" Gerai vaksinasi Polri Presisi jni akan dibuka setiap hari dari jam 08.00 sampa dengan selesai, Jadi tinggal membawa KTP kemudian mengisi form dan nanti dilaksanakan skrining pemeriksaan kesehatan, yang bersangkutan itu bisa atau tidak mengikuti vaksinasi,” Jelasnya

"Ayo bersama-sama kita sehatkan Lembata dengan menaati protokol kesehatan serta mendukung percepatan vaksinasi, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat segera terwujud" ajak Kapolres berpangkat bunga dua tersebut. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)