Kapolres Lembata Lakukan Kontrol Di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Lembata.

Kapolres Lembata Lakukan Kontrol Di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Lembata.

Tribratanewslembata - Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, SH., S.I.K., M.I.K, melakukan kontrol   di Rumah Tahanan Polres Lembata dan memastikan tahanan dalam keadaan lengkap dan sehat. Kamis (07/10/2021) pukul 08:00 WITA.

Dengan di dampingi PA Siaga yang bertugas pada saat itu Aipda Zainudin Hamid, S.H. beserta anggota jaga Kapolres mengontrol tiap ruangan di Rutan Polres Lembata serta memerintahkan anggota jaga untuk rutin mengecek kondisi tahanan dan memastikan keluarga yang hendak mengunjungi tahanan agar selalu diperiksa serta apabila membawa makan diminta agar mencicipi makanan tersebut terlebih dahulu.

Kapolres juga menasehati tahanan agar tidak mengulangi perbuatannya yang mengakibatkan ia harus di tahan di Rutan Polres Lembata.

" Kami tidak pernah berkeinginan untuk mengurung atau menahan saudara disini tetapi perbuatan saudara sendiri yang mengakibatkan saudara di tahan di Rutan Polres Lembata, saya harap setelah menjalani hukuman saudara tidak mengulangi tindakan-tindakan yang dapat berakibat saudara kembali ditahan oleh petugas yang berwenang ". ucap Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan anggota untuk selalu memperhatikan makan, minum dan kesehatan tahanan selama berada di Rutan Polres Lembata dan memerintahkan PA siaga untuk selalu melaporkan kondisi dan jumlah tahanan yang berada di Rutan Polres Lembata. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)