CEGAH KECELAKAAN, PIKET SPKT BERSAMA ANGGOTA SATGAS SIAGA BENCANA POLRES LEMBATA TEBANG DAN BERSIHKAN POHON YANG TUMBANG MENUTUPI JALAN

CEGAH KECELAKAAN, PIKET SPKT BERSAMA ANGGOTA SATGAS SIAGA BENCANA POLRES LEMBATA TEBANG DAN BERSIHKAN POHON YANG TUMBANG MENUTUPI JALAN

Tribratanewslembata.com – Cuaca yang ekstrem dalam suatu wilayah tertentu seringkali menimbulkan dampak yang buruk juga bagi lingkungan maupun warga masyarakat yang berada di wilayah tersebut. Hal itu juga terjadi pada wilayah Kabupaten Lembata saat ini.

Polres Lembata menerima laporan tentang adanya pohon yang tumbang dan menghalangi jalan berdiameter kurang lebih 60 centi meter persegi yang berlokasi di depan rumah bapak Karolus Kopa Amuntoda di jalan Trans Lembata, Wangatoa, Kel. Selandoro, Kec. Nubatukan, Kab. lembata.

Setelah menerima informasi mengenai hal tersebut, piket SPKT ( Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu ) bersama anggota Posko Satuan Tugas Siaga Bencana langsung menuju ke tempat kejadian untuk menebang dan membersihkan pohon yang menghalangi jalan agar warga masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar kembali.

Menurut Keterangan yang disampaikan oleh bapak Karolus kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 wita, pada saat hujan lebat disertai dengan angin kencang membuat dahan pohon patah tersebut jatuh tepat menutupi sebagian jalan Trans Lembata.

Piket SPKT dan anggota Posko Satuan Tugas Siaga Bencana dibantu oleh warga yang berada di sekitar tempat kejadian secara bergotong-royong memotong dan membersihkan Ranting Pohon yang roboh yang menindis sebagian jalan Trans lembata sembari anggota Satuan Lalu Lintas Polres Lembata yang sudah tergabung dalam Satgas Siaga Bencana melakukan pengaturan Lalu Lintas untuk menghindari kemacetan di tempat kejadian hingga akhirnya jalanan kembali bersih dan dapat dilewati kembali oleh pengguna jalan.

Dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa maupun korban materil. Anggota Posko Satuan Tugas Siaga Bencana juga menghimbau kepada warga agar selalu waspada pada musim penghujan dan menebang pohon besar yang berada disekitar rumah apalagi jika pohon tersebut berada di pinggir jalanan umum karena ditakutkan bisa tumbang ke badan jalan dan memakan korban jiwa. (A.D).