Temukan Pohon tumbang saat sedang laksanakan patroli, sat sabhara Polres Lembata Sempatkan waktu bersihkan jalan akibat pohon tumbang

Temukan Pohon tumbang saat sedang laksanakan patroli, sat sabhara Polres Lembata Sempatkan waktu bersihkan jalan akibat pohon tumbang

Tribratanewslembata.com-. Sabtu 29 Februari 2020.

Pukul 10.00 wita  anggota  satuan Samapta Res Lembata  melaksanakan Patroli jarak jauh Ke Kec. Wulandoni Kab. Lembata menggunakan Kendaraan Roda 4 dan kendaraan roda 2. Meski dalam kondisi hujan tidak menyurutkan semangat Patroli Satuan Sabhara Polres Lembata yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara IPTU Olaangin Leonardus.

Dalam perjalanan menuju Kec. Wulandoni tepatnya di Desa Belame jalan trans Wulandoni Kab. Lembata sekitar pukul 11.00 wita  Regu patroli satuan sabhara Polres Lembata mendapatkan adanya pohon yang tumpang dan menutupi badan jalan, sehingga dengan sigap Regu patroli langsung membersihkan pohon-pohon tumbang akibat terpaan angin tersebut.

Kemudian  perjalanan di lanjutkan menuju Kec. Wulandoni dan melewati desa Ileboli, Bolibean, Boto,Puor, dan tibalah Regu Patroli Satuan Sabhara Polres Lembata di desa Lamalera.

Setiba di desa Lamalera Kasat Sabhara IPTU Olaangin Leonardus menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan sekelompok masyarakat Lamalera, pada kesempatan itu Kasat Sabhara Polres Lembata Olaangin Leonardus memperkenalkan diri dan menyampaikan tujuan pelaksanaan patroli jarak jauh ke Desa Lamalera. Kasat Sabhara Polres lembata yang di damping Kanit Dalmas Ipda Yance Kadiaman jug menyampaikan beberapa hal mengenai tugas dan fungsi Satuan sabhara   dan meminta kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan mendukung tugas POLRI, khususnya Polsubsektor Wulandoni.

Sebelum kembali ke Polres Lembata Kasat Sabhara juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan salah satu Aparat desa Lamalera , guna memberitahukan tentang rencana KUNKER Bapak KAPOLDA NTT yang akan datang.

Setelah bertemu dengan warga masyarakat desa Lamalera Kec. Wulandoni Kab. Lembata Patroli Satuan Sabhara Polres Lembata melakukan perjalanan kembali ke MAKO Polres Lembata di Lewoleba dalam perjalanan balik tepatnya Di Desa Ile Boli Patroli satuan sabhara Polres Lembata menyempatkan diri singgah dan menyambangi sekelompok masyarakat setempat Pada kesempatan ini Kasat Samapta menghimbau masyarakat desa setempat agar sebisa mungkin membersihkan ruas jalan dan  menebang pohon-pohon tinggi yg berada dipinggir jalan di Wilayah desa Ile Boli agar terhindar dari kecelakaan Lalulintas yang disebankan oleh apohon tumbang.(bk)

HUMAS POLRES LEMBATA