Kapospol KP3 Pastikan Setiap Kegiatan Di Pelabuhan Laut Lewoleba Harus Utamakan Keselamatan Masyarakat

Kapospol KP3 Pastikan Setiap Kegiatan Di Pelabuhan Laut Lewoleba Harus  Utamakan Keselamatan Masyarakat

Tribratanewslembata - Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) atau sering disebut KP3 melakukan pemantauan terhadap segala bentuk kegiatan yang berlangsung di Pelabuhan Laut Lewoleba guna memastikan alat transportasi laut yang keluar masuk dan kegiatas diatas pelabuhan lainnya harus mematuhi tata tertib umum yang berlaku.

Kapospol KP3 Laut Bripka Yonas La Agung Magang Sauw menjelaskan bahwa Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) mempunyai tugas pokok yaitu membantu Administrator Pelabuhan dalam menyelenggarakan keamanan didalam daerah Pelabuhan sepanjang mengenai tata-tertib umum dalam rangka pendayagunaan dan pengusahaan pelabuhan," jelasnya.

"Kegiatan pemantaun yang dilakukan juga bermaksud untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat pada setiap kegiatan yang berlangsung di pelabuhan laut lewoleba baik itu kegiatan bongkar muat ataupun kapal transportasi masyarakat harus selalu mengutamakan keselamatan pekerja dan penggunajasa transportasi tersebut." ucap Kapospol KP3 Laut Bripka Jonas. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)