Monitoring Pembagian BLT Kapospol Lebatukan Bripka Christo Sapa, Himbau Warga Dukung Percepatan Vaksinasi.

Monitoring Pembagian BLT Kapospol Lebatukan Bripka Christo Sapa, Himbau Warga Dukung Percepatan Vaksinasi.

Tribratanewslembata - Kapospol Lebatukan Bripka Christo Sapa bersama Bhabinkamtibmas Desa Banitobo Bripka Yohanes Fianus melakukan monitoring pelaksanaan pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Merdeka yang dilaksanakan di Kantor Desa Merdeka, Kecamatan Lebatukan Kabupaten Lembata, Selasa (30/11/2021) pukul 17:30 WITA.

Kegiatan Pembagian BLT juga dihadiri oleh Kasi Pemdes dan juga pemerintah Desa dalam hal ini sekretaris dan Badan Pengurus Desa (BPD), dalam kegiatan tersebut, Kapospol diberikan kesempatan untuk memberikan beberapa himbauan yang mana agar masyarakat dalam menerima BLT harus tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, ia juga menghimbau agar masyarakat memaklumi segala proses yang terhambat dikarenakan situasional, harus bersabar dan hindari tindakan yang melanggar hukum.

Bripka Christo juga menjelaskan bahwa perhatian pemerintah sehubungan dengan pemberian BLT terhadap masyarakat dimasa pandemi seperti sekarang ini maka masyarakat diharapkan untuk ikut anjuran pemerintah, terutama berkaitan dengan percepatan vaksinasi sehingga penanganan penyebaran Covid-19 dapat segera dihentikan.

Ia juga berpesan kepada pemerintah Desa untuk mendata masyarakat yang belum divaksin, di Desa Merdeka untuk sesegera mungkin melakukan vaksinasi untuk memenuhi target percepatan vaksinasi yakni minimal 70% dari jumlah penduduk di Kabupaten Lembata.

Dalam himbauan tersebut masyarakat merespon baik untuk pelaksanaan vaksin dan dengan sigap Kapospol melakukan kordinasi dengan pihak Kepala Puskesmas untuk menentukan titik lokasi  vaksinasi dan jumlah dosis sesuai target percepatan vaksin yang akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)