Sat Intelkam Polres Lembata Lakukan Koordinasi Bersama Sekda Lembata.

Sat Intelkam Polres Lembata Lakukan Koordinasi Bersama Sekda Lembata.

Tribratanewslembata - Bertempat di ruang kerja Sekda Lembata Satuan Intelkam Polres Lembata dipimpin KBO Intelkam AIPTU Rony M. Maak melakukan koordinasi dengan Sekda Lembata Paskalis Ola Tapobali, A.P, M.T, terkait permasalahan yang terjadi di Kabupaten Lembata, Kamis (29/07/2021)

beberapa permasalah yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah Erupsi Gunung Ilr Lewotolok, penanganan Covid-19, dan pengamanan Pilkades serentak 2021.

dalam koordinasi tersebut Sekda Lembata menerangkan terkait kejadian kebakaran vegetasi akibat erupsi gunung ile lewotolok, Pemda Lembata telah mengambil langkah dengan menyurati BPBD Provinsi NTT agar dapat dilakukan pemadaman menggunakan Helikopter Water Bombing, mengenai penanganan Covid-19 
ia mengatakan akan mengalokasikan Anggaran untuk Pengadaan Alat untuk memisahkan Plasma Darah dari Pasien yang telah sembuh dari Covid-19 (Penyintas Covid-19) dan Pengadaan Alat  Isi Ulang Oksigen serta Tambahan Anggaran untuk biaya pengiriman Vaksin dan Alat Swab Antigen, terangnya.

Terkait dengan Pengamanan Pilkades Pemda akan membahas kembali agar anggaran pengamanan Pilkades dapat dianggarkan melalui dana hibah dan masih dilakukan konsolidasi terkait desa-desa yang rawan dalam pelaksanaan Pilkades Serentak. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)