BRIGPOL GASPAR SAMBANGI WARGA DESA TAPOBALI

BRIGPOL GASPAR SAMBANGI WARGA DESA TAPOBALI

Tribratanewslembata.com – seorang istri maupun seorang ibu memiliki peranan besar dalam suatu hubungan rumah tangga, hal ini juga dipikirkan oleh bhabinkamtibmas desa Tapobali Brigpol Gaspar Kolin yang melakukan sambang terhadap ibu-ibu di desa Tapobali, Kec. Wulandoni, Kab. Lembata.

Dalam kegiatan ini, Brigpol Gaspar menghimbau kepada para ibu-ibu agar selalu menjaga hubungaan yang baik dengan suami mereka agar terhindar dari kekerasan dalam rumah tangga yang dapat menimbulkan keretakan dalam rumah tangga yang sudah mereka bangun. Brigpol Gaspar juga meminta agar tetap menjalin komunikasi yang baik sekalipun suami mereka berada di perantauan maupun luar kota dan menghindari perzinahan.

Brigpol Gaspar juga menghimbau dan mendorong ibu-ibu agar ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan desa agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan lancar. Ia juga mengingatkan kepada ibu-ibu agar menghindari musibah akibat kelalaian sendiri misalnya pergi keluar rumah namun lupa mematikan api kompor yang masih menyala di dapur, pergi keluar rumah namun lupa menutup dan mengunci pintu dan jendela rumah dan lain sebagainya.

Ketelitian para ibu-ibu juga berpengaruh meminimalisir tindak pidana pencurian dan juga berpengaruh pada keamanan dan ketertiban dalam lingkungan tempat tinggal mereka termasuk hubungan baik dalam rumah tangga.

Menurut Brigpol Gaspar, hal kecil dan mendasar semisal hubungan rumah tangga ini juga bisa memicu terjadinya tindak pidana sehingga hal ini juga menjadi salah satu perhatiannya dan selalu ia himbau kepada warga masyarakat desa binaannya.(A.D).

( HUMAS POLRES EMBATA )