Jumpa Warga Binaannya Bhabinkamtibmas Ingatkan Pentingnya Rasa Cinta Tanah Air.

Jumpa Warga Binaannya Bhabinkamtibmas Ingatkan Pentingnya Rasa Cinta Tanah Air.

Tribratanewslembata - Kelompok intoleran merupakan yang kerap mengancam perpecahan dan merusak semangat toleransi di Negeri ini. Oleh karena itu, Polri terus melakukan langkah - langkah antisipasi lahirnya kelompok maupun paham yang bersifat intoleran dengan cara memberikan pemahaman dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air.

Dalam rangka untuk mencegah terjadinya kejahatan-kejahatan atau tindakan yang melanggar hukum dan juga untuk mencegah paham radikalisme, anti Pancasila dan penyakit masyarakat lainya di wilayah Kabupaten Lembata Kepolisian Resor Lembata meningkatkan Operasi Binawaspada salah satunya melalui peran Bhabinkamtibmas dalam memberikan pemahaman kepada warga binaannya.

Bhabinkamtibnas Kelurahan Lewoleba Timur Bripka Hasan Sabon memberikan penyuluhan, himbauan dan sosialisasi terkait nilai Pancasila dan semangat Cinta Tanah Air sebagai bentuk perlawanan terhadap paham radikal maupun intoleran kepada warga binaannya di Lamahora, Kelurahan, Lewoleba Timur, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata.

Bhabinkamtibmas mengatakan melalui Operasi Bina Waspada Turangga 2022 ini, Polres Lembata terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan paham-paham radikalisme, terorisme dan premanisme agar tidak tumbuh di tanah lembata, dengan cara meningkatkan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air diharapkan hal tersebut dapat menjadi tameng dari paham-paham radikal dan terorisme. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)