Sambangi Pelajar SMA, IPTU Aloysius Berikan Himbauan Waspadai Radikalisme, Terorisme Dan Anti Pancasila.

Sambangi Pelajar SMA, IPTU Aloysius Berikan Himbauan Waspadai Radikalisme, Terorisme Dan Anti Pancasila.

Tribratanewslembata - Guna menjaga Kamtibmas yang kondusif, Sat Binmas Polres Lembata menggelar Ops Bina Waspada Turangga 2022 Senin 24/10/2022.

Operasi ini dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Lembata, IPTU Aloysius Langoday didampingi  KBO Sat Binmas, Dan Personel Polres Lembaya yang terlibat dalam surat perintah operasi Binawaspada Turangga 2022.

kegiatan operasi tersebut menyasar Perangkat Desa, Pelajar dan masyarakat di Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata, dengan menyambangi diantaranya Kantor Camat Nubatukan, Kantor Lurah Selandoro, SMA PGRI Swastika Lewoleba dan pemukiman masyarakat Kecamatan Nubatukan.

Kegiatan Ops Bina Waspada Turangga 2022 ini, dijelaskan oleh Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K.,  melalui Kasat Binmas Polres Lembata IPTU Aloysius Langoday. Melalui operasi Binawaspada Turangga tahun 2022 ini, petugas yang melakukan tugas memberikan pesan kamtibmas kepada perangkat desa, Masyarakat dan pelajar di SMA Swastika Lewoleba, Kecamatan Nubatukan tentang pentingnya mencegah adanya paham Radikalisme, anti Pancasila, Intoleransi dan Terorisme di Kabupaten Lembata.

Mengajak Masyarakat supaya berperan aktif, serta menyampaikan kepada RT dan RW, apabila menemukan ada warga yg baru datang dan menunjukkan perilaku yg mencurigakan agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian, kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)