Jumat Curhat Waka Polres Lembata Dengarkan Keluh Kesah Pedagang Dan Nelayan.

Jumat Curhat Waka Polres Lembata Dengarkan Keluh Kesah Pedagang Dan Nelayan.

Tribratanewslembata - Polres Lembata kembali melaksanakan kegiatan JUMAD CURHAT yang dipimpin oleh Waka Polres Lembata Kompol. Johanis Christian Tanauw dan didampingi Kasat Binmas Polres Lembata IPTU Aloysius Langoday dengan sasaran para pedagang di Pasar TPI/Pasar Senja serta Nelayan setempat.

Kegiatan tersebut bertujuan mendengarkan keluh kesah masyarakat dari kelompok pedagang pasar TPI dan Nelayan serta
untuk mengetahui secara langsung permasalahan yg ada di masyarakat untuk diketahui oleh pimpinan Polres Lembata dan memberikan solusi terbaik terhadap permasalahan yg ada selain itu kegiatan jumat curhat tersebut juga bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilokasi tersebut.

Dalam Kesempatan Jumad curhat ini ada beberapa keluhan pedagang dan nelayan serta papalele yg di sampaikan kepada Polres Lembata.
1. Bahwa sebagai papalele ada tagihan yg dilakukan oleh oknum anggota PELNI pada barang yang dikirim via Kapal PELNI akan tetapi kepada pengirim tidak diberikan Karcis atau tanda bukti pembayaran, serta harga tagihan persatuan kilogramnya tidak pernah tetap alias berubah².

2. Belum ada petugas jaga malam ataupun petugas keamanan sehingga sering terjadi kecurian barang² dagangan pada saat malam hari.

3. Jalan masuk kedalam pasar menjadi sempit karena para pedagang yg loss nya berada dipinggir jalan seenaknya menambah luas tenda ke arah jalan sehingga mobil yg sedianya memuat barang untuk di drop kedalam pasar mengalami kesulitan untuk masuk, akibatnya pedagang yang loss nya ada di tengah² pasar harus mengeluarkan biaya tambahan untuk memindahkan barang dagangan kedalam loss.

4. Para pedagang dan papalele juga meminta kepada Bapak. Waka Polres Lembata untuk bersedia membuka akses jalan ke pasar melalui lapangan Polres sehingga para pedagang lebih muda dalam beraktivitas karena memiliki akses jalan alternatif ke dalam pasar.

Kompol Johanis Christian Tanauw selaku Waka Polres Lembata merespon keluh kesah masyarakat dan akan berupaya memberikan solusi terbaik untuk permasalahan yang di alami oleh Pedagang dan Nelayan di Pasar TPI. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)