Kapolres Lembata Sampaikan 6 Poin untuk di ketahui oleh seluruh masyarakat lembata

Kapolres Lembata Sampaikan 6 Poin untuk di ketahui oleh seluruh masyarakat lembata

Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom memerintahkan seluruh jajaran Polres Lembata, dari mulai Polres, Polsek, hingga Polsubsektor serta seluruh bhabinkamtibmas untuk melaksanakan koordinasi serta Pemantauan dan pengamanan maksimal dalam rangka pelaksanaan pengamanan ibadah Natal hingga pada perayaan Tahun baru 2024 nanti.

 

Saat di temui di sela-sela pelaksanaan upacara Operasi Lilin Turangga 2023, Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom menyampaikan bahwa dirinya sudah memerintahkan seluruh jajaran dari mulai Polres, Polsek, hingga Polsubsektor serta seluruh bhabinkamtibmas untuk meningkatkan pelaksanaan pengamanan Natal hingga pengamanan Tahun baru 2024 yang akan datang, dan Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom juga menegaskan kepada jajaran nya untuk aktif melakukan koordinasi dengan para pemuka agama setempat, para tokoh masyarakat untuk meningkatkan situasi kamtibmas jelang natal dan tahun baru.

 

Dalam penyampaiannya Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom menyampaikan agar :

 

  1. Mengajak masyarakat dan semua stakeholder terkait untuk bersama sama menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menciptakan kelancaran dan keselamatan berlalu lintas Di tanah lembata.
  2. Dilarang Menjual/menyediakan/mengkonsumsi minuman beralkohol atau minuman keras.
  3. Hindari penggunaan petasan /bermain petasan, karena sangat berbahaya bagi keselamatan diri dan keselamatan orang lain.
  4. Dilarang membawa senjata tajam dalam bentuk apapun, di dalam rumah ibadah dan tempat umum.
  5. Dilarang menggunakan knalpot Racing.
  6. Jaga solidaritas dan toleransi antar umat beragama di tanah lembata.

Pada 6 penyampaian poin penyampaian dan penekanan yang di sampaikan oleh Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom kepada jajarannya, sehingga di harapkan seluruh jajaran dapat meneruskan/menyampaikan pesan kamtibmas dan ke 6 poin tersebut kepada para tokoh agam agar dapat di teruskan kepada umat, dan para tokoh masyarakat serta tokoh pemuda dan seluruh masyarakat kabupaten lembata, agar dapat bersama sama menjaga kesetabilan kamtibmas di wilayah kabupaten Lembata. (T.V.A.B)