Anggota KPPP Laut rutin lakukan pengamanan kapal di Pelabuhan Laut Lewoleba

Anggota KPPP Laut rutin lakukan pengamanan kapal di Pelabuhan Laut Lewoleba

Tribratanewslembata.com –anggota KPPP Laut Polres Lembata melakukan pengamanan terhadap jasa transportasi laut di wilayah hukum Kab. Lembata. Selasa (11/02/2020).

Pada pelaksanaan pengamanan itu terdapat 3 ( tiga ) jasa transportasi laut yang bersandar di pelabuhan laut Lewoleba, antara lain Km. Rahmat Boleng, Km. Elhasan 04, Km. Lembata Karya Express.

Anggota KPPP Laut mengawasi keamanan dan kenyamanan setiap penumpang yang naik dan turun dari kapal.

Anggota KPPP Laut selalu mengingatkan para penumpang agar selalu memeriksa barang bawaannya dan jangan terburu-buru atau berdesak-desakan masuk ke dalam kapal untuk memperkecil kemungkinan terjadinya tindakan kejahatan. Hal ini menjadi perhatian anggota KPPP Laut yang bertugas karena seringkali penumpang menerobos dan berdesak-desakan sampai tidak memperhatikan lagi barang bawaan maupun keselamatan diri mereka sendiri.

Para penumpang kapal juga diminta apabila melihat hal yang mencurigakan di atas kapal maupun melihat kejadian tindak pidana agar segera melaporkan kepada anggota KPPP Laut untuk ditindaklanjuti sesuaai dengan hukum yang berlaku.

Pada pelaksanaan pengamanan tersebut, anggota KPPP Laut juga memantau dan mengawasi wilayah di sekitar Pelabuhan Laut Lewoleba. (A.D)