Tingkatkan Iman Dan Takwa Polres Lembata Rutin Lakukan Binrohtal.

Tingkatkan Iman Dan Takwa Polres Lembata Rutin Lakukan Binrohtal.

Tribratanewslembata - Anggota Kepolisian Resor Lembata melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis setelah Apel  pagi. Pembinaan  rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, Kamis (21/07/2022)

 

Sebagai Penceramah untuk anggota beragama muslim adalah Ustad Syukur Sani Usman dengan tema kultum TAUHID ( Mengesakan Allah SWT ) mendahulukan Allah SWT dalam kondisi apapun, untuk anggota beragama Katolik bertempat di Aula Bhayangkari dengan penceramah Diakon Morgan , SVD., dengan tema Khotbah Panggilan tugas dilayani dengan cuma cuma dan ikhlas.

Sedangkan untuk anggota beragama Protestan bertempat di Ruangan Lobi Polres Lembata dengan penceramah Pendeta Imanuel Talan, S.Th., dengan tema
Dalam Tuhan kita membina iman rohani menjadi pokok anggur yang hidup, serta personel yang beragama Hindu bertempat di Pura Satria Nantha  Polres Lembata dengan penceramah  I Wayan Lancar, S.Ag.
dengan tema Sepulu kebenaran ( Dasa Darma ).

 

Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, para perwira, staf, serta seluruh personil Polres Lembata. Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polres Lembata menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)