Waspadai PMK Bhabinkamtibmas Desa Bean Terus Himbau Warga Binaannya.

Waspadai PMK Bhabinkamtibmas Desa Bean Terus Himbau Warga Binaannya.

Tribratanewslembata - Untuk mengantisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di sebagian wilayah di Indonesia, Bhabinkamtibmas Desa Bean Bripka I GUSTI PUTU MADHIASTA, melakukan pemantaun sekaligus menyambangi masyarakat yang memili hewan ternak berupa sapi, kambing dan babi yang ada di wilayah binaanya, Kamis, (21/07/2022) Pukul 09.30 Wita.

Bhabinkamtibmas Polsek Buyasuri itu menyampaikan hasil pemantauannya di wilayah binaanya di Desa Bean, tidak ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak Sapi. Namun, Bhabinkamtibmas Bripka Gusti tetap memberikan himbauan dan edukasi terhadap warga masyarakat untuk tetap disiplin dan waspada terkait kesehatan hewan peliharaannya serta mematuhi himbauan-himbauan pemerintah terkait wabah penyakit Mulut dan kuku (PMK) pada ternaknya.

“Kami himbau kepada pemilik hewan ternak yang berkuku belah seperti sapi, kambing dan babi untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang dapat menyerang kapan saja, apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melapor kepada saya selaku Bhabinkamtibmas dan Puskeswan Kecamatan supaya kita bisa ambil langkah-langkah untuk penangananya,” ucapnya. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)