PERERAT SILATURAHMI BHABINKAMTIBMAS INGATKAN WARGA WASPADAI PENYAKIT MENULAR.

PERERAT SILATURAHMI BHABINKAMTIBMAS INGATKAN WARGA WASPADAI PENYAKIT MENULAR.

Tribratanewslembata - Bhabinkamtibmas Polsubsektor Wulandoni Bripka Gaspar R. Kolin melakukan sambang dan silaturahmi dengan masyarakat Desa Lamalera A sembari menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, Rabu (03/05/23).

Kegiatan sambang ke warga desa binaan yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya anggota Polri (Bhabinkamtibmas) untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa di dapat dari masyarakat.

Selain melaksanan kegiatan sambang juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga binaannya, sehingga diharapkan masyarakat (warga binaannya) ikut terlibat dalam menjaga keamanan dikampungnya sendiri, dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif di lingkungan tempat tinggalnya.


Bertempat di rumah Bpk. Petrus Keraf, bhabinkamtibmas mengingatkan agar warga turut berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas yg kondusif di wilayah desanya, mencegah meluasnya pergaulan bebas di  kalangan generasi muda yang dapat membawa dampak buruk bagi perkembangan generasi muda dan masyarakat. Memberikan informasi tentang pencegahan dan penyembuhan alternatif dari penyakit kulit seperti kudis, kurap,kutu air dengan menggunakan obat herbal yaitu tumbuhan yang oleh masyarakat di kenal dengan sebutan tumbuhan Keroko.

Selain daripada itu bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat agar semakin giat menanam dan mengonsumsi tanaman produktif khususnya tanaman kelor mengingat segudang manfaat dari tanaman tersebut. (A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)