Kasatgas III Ops Bina Kusuma IPTU Aloysius Berikan Tindakan Fisik Terukur Kepada Pelanggar.

Kasatgas III Ops Bina Kusuma IPTU Aloysius Berikan Tindakan Fisik Terukur Kepada Pelanggar.

Tribratanewslembata - Polres Lembata, Senin (21/06/2021) Operasi Bina Kusuma Ranakah 2021 memasuki hari ke-6 pelaksanaan Kapolres Lembata AKBP Yoce Marthen, SH., S.IK., M.IK. melalui Kabag Ops Polres Lembata AKP Marthinus Ardjon ingatkan anggota untuk tetap Humanis dalam pelaksanaan Operasi.

Tujuan dilaksanakannya Operasi Bina Kusuma ini untuk pembersihan preman (premanisme), Narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat lainnya. Kali ini Satgas III Ops Bina Kusuma yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Lembata IPTU Aloysius Langoday bersama personil yang tergabung dalam Satgas III turun menyambangi masyarakat sebagai bentuk tindakan pencegahan, dan memberikan tindakan fisik terukur kepada beberapa remaja yang di dapati sedang mengonsumsi Miras, guna memberikan efek jerah.


Sebelumnya IPTU Aloysius menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya “Giat Operasi Bina Kusuma ini dilaksanakan dengan sasaran terkait Premanisme (kejahatan jalanan) serta menekan potensi terjadinya tindakan kriminalisme melalui upaya pencegahan seperti patroli dan sambang,” ujar IPTU Aloysius selaku Kasatgas III. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)