BHABINKAMTIBMAS DESA HINGALAMENGI, KEC.OMESURI, KAB.LEMBATA, MEMBERIKAN PESAN KAMTIBMAS KEPADA MASYARAKAT DALAM MENYIKAPI AKSI TEROR YANG TERJADI DI TANAH AIR

BHABINKAMTIBMAS DESA HINGALAMENGI, KEC.OMESURI, KAB.LEMBATA, MEMBERIKAN PESAN KAMTIBMAS KEPADA MASYARAKAT DALAM MENYIKAPI AKSI TEROR YANG TERJADI DI TANAH AIR

MU Tribratanewslembata.Com_Menyikapi beberapa kejadian aksi teror yang terjadi di tanah air, polres lembata gencar melakukan sambang ke di tengah-tengah masyarakat hingga ke pelosok desa terpencil, guna melakukan penyuluhan-penyuluhan.

Seperti salah seorang anggota Bhabinkamtibmas Desa Hingalamamengi,kec.Omesuri,kab.Lembata, Brigpol Rahman Masan Uba anggota kesatuan polres lembata.

Pada hari   Selasa tgl 22 Mei 2018 pukul 08.30 wita Brigpol Rahman Masan Uba "Menyambangi  beberapa Tokoh pemuda di dusun Peuuma A, Desa Hingalamamengi yang merupakan salah satu (Desa Binaan)yang merupakan tempat tugas Brigpol Rahman Masan Uba tersebut.

MU 1 Brigpol Rahman Masan Uba "Menyambangi  beberapa Tokoh pemuda di dusun Peuuma A, Desa Hingalamamengi guna memberikan pemahaman-pemahaman kepada beberapa Tokoh pemuda di dusun Peuuma A, Desa Hingalamamengi tentang pentingnya campur tangan masyarakat dalam memerangi aksi teror, yang belakangan ini marak meresahkan masyarakat.

Pada pertemuan dengan beberapa  Tokoh pemuda di dusun Peuuma A, Desa Hingalamamengi tersebut, Brigpol Rahman Masan Uba terus memberikan gambaran-gambaran tentang pentingnya seluruh element masyarakat untuk menjaga kerukunan dan menciptakan kasih sayang antar umat beragama, yang sejak dahulu kala sudah di wariskan oleh para leluhur dan  secara turun temurun sudah berlangsung erat kerukunan antar umat beragama tersebut di tegah-tengah masyarakat Indonesia ini, terkhususnya lagi di dusun Peuuma A, Desa Hingalamamengi,kec.Omesuri,kab.Lembata.

MI 2 Brigpol Rahman Masan Uba juga menyampaikan kepada tokoh pemuda, dan beberapa tokoh agama, dusun Peuuma A, Desa Hingalamamengi,kec.Omesuri,kab.Lembata, agar jagan mudah terprofokasi degan segala jenis pemberitaan yang dapat meresahkan masyarakat, dan Brigpol Rahman Masan Uba juga menyampaikan kepada tokoh pemuda, dan beberapa tokoh agama, agar secara aktif untuk meneruskan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas tersebut kepada masyarakat khususnya masyarakat di dusun Peuuma A, Desa Hingalamamengi,kec.Omesuri,kab.Lembata.

Di sela sambaing dan pertemuan tersebut, yang berlangsung di rumah salah seorang warga, melalui saudara .Roni Patty memberikan ucapan terimakasih kepada Brigpol Rahman Masan Uba, yang secara aktif melakukan sambaing di beberapa desa binaan dan beberapa desa yang merupakan des-desa sentuhan.

Sdr. Roni Patty juga manyampaikan, akan secara aktif meneruskan pesan-pesan kamtibmas yang sudah di sampaikan oleh Brigpol Rahman Masan Uba kepada warga, yang belum sempat hadir pada kesempatan tersebut. (T.V.A.B)

(HUMAS POLRES LEMBATA)