Peringati HUT RI ke-78 dan Sambut Hari Jadi ke-75 Polwan RI, Polri Targetkan Akan Tanam 1 Juta Pohon di Indonesia

Peringati HUT RI ke-78 dan Sambut Hari Jadi ke-75 Polwan RI, Polri Targetkan Akan Tanam 1 Juta Pohon di Indonesia

Polri melakukan penanaman 1.000 pohon di seluruh Tanah Air hari ini. Penanaman pohon ini dilakukan dari tingkat Mabes Polri hingga 34 polda jajaran dalam rangka HUT RI ke-78 dan Sambut Hari Jadi ke-75 Polwan RI.

"Kegiatan penanaman pohon atau penghijauan dilaksanakan secara serentak di seluruh polda, sampai dengan tingkat polres tingkat polsek, target kita adalah seribu pohon dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI yang ke-78," ujar Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan), Ciputat, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023).

Selain itu, penanaman pohon juga dilakukan di Sepolwan dalam rangka mempersiapkan Hari Jadi ke-75 Polwan RI. Irjen Dedi bersama Perwira Koordinator (Pakor) Polwan RI Brigjen Desy Andriani dan Kasepolwan Kombes Ratna Setiawati melakukan penanaman bibit pohon Durian Musang King.

"Demikian juga pada hari ini kita mempersiapkan Hari Ulang Tahun Polwan yang ke-75," ungkap dia.

Dedi menerangkan lebih lanjut, Polri menargetkan penanaman 1 juta bibit pohon hingga Oktober mendatang. Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim.

Mantan Kadiv Humas Polri ini menuturkan penanaman bibit pohon akan digelar kembali pada Rabu (23/8). "Nanti akan kita update-update terus, tiap-tiap polda sudah kita kasih jadwal, mereka sudah melaporkan tentang area mana yang akan dihijaukan dan nanti secara serentak tanggal 23 itu," tambahnya.