Peringati HUT Bhayangkara Kapolres Bersama Personel Polres dan Bhayangkari Sumbangkan Darah Di Stan UDD di Lokasi CFD.

Peringati HUT Bhayangkara Kapolres Bersama Personel Polres dan Bhayangkari Sumbangkan Darah Di Stan UDD di Lokasi CFD.

Tribratanewslembata - Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom memberikan contoh untuk selalu peduli dengan kehidupan masyarakat salah satu contohnya melalui donor darah. Bersama anggota Polres Lembata dan anggota Bhayangkari dan masyarakat umum, perwira menengah dengan melati dua di pundak itu ikut donor darah di Stan Unit Donor Darah (UDD) Kabupaten Lembata di lokasi Car Free Day, Sabtu (10/06/23). Pukul 08.00 WITA

Dengan penuh semangat, AKBP Vivick Tjangkung turut menjalani serangkaian screening dan puji tuhan, saya bisa ikut donor darah, semoga darah yang kami sumbangkan memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom. Dia menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah sudah rutin dilaksanakan dan diikuti anggota Polres Lembata.

Kegiatan donor darah tersebut juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -77. Hasilnya, Unit Donor Darah (UDD) RSUD Kab. Lembata mendapatkan tambahan stok darah dari para relawan pendonor dari anggota Polri dan Ibu-Ibu Bhayangkari. “Puji Tuhan, dari Kami sendiri berhasil mendonorkan 7 Kantong Darah di tambah 1 kantor darah dari Wartawan TVRI jadi total 8 kantong darah yang bisa kami sumbangkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan” kata Vivick Tjangkung.

Menurutnya  banyak anggota Polri dan anggota Bhayangkari serta masyarakat umum yang ingin mendonorkan darah, namun banyak yang tidak lolos screening yang sebagian besar terkendala di tensi darah yang tidak stabil pada saat itu sehingg tidak bisa dilakukan pengambilan darah.

Kegiatan donor yang dilaksanakan ini merupakan kerjasama antara Polres Lembata dan UDD RSUD Kabupaten Lembata, kegiatan ini sudah rutin dilakukan. Setiap lima atau enam bulan sekali, tim UDD RSUD Kab. Lembata mengegelar donor darah dengan peserta anggota Polres dan angggota bhayangkari. Ada juga ASN di lingkup Polres Lembata dan juga masyarakat umum juga ambil bagian.

(HUMAS POLRES LEMBATA)