Kapolres Lembata Pimpin Patroli Presisi Di Kota Lewoleba

Kapolres Lembata Pimpin Patroli Presisi Di Kota Lewoleba

Tribratanewslembata - Dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Hukum Kabupaten Lembata, Polres Lembata Polda NTT secara masif melakukan Patroli Presisi dalam agenda Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kamis,(08/06/23). Pukul 19.30 WITA.

Patroli Presisi tersebut dilakukan oleh sejumlah personel gabungan satuan fungsi di jajaran Polres Lembata yang terdiri dari Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Lantas dan Provos serta seluruh Pejabat Utama Polres Lembata dengan dipimpin langsung AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom selaku Kapolres.

Sebelum pelaksanaan Patroli Kapolres terlebih dahulu memberikan arahan kepada anggotanya untuk selalu mengedepankan/menjunjung tinggi moto Polres Lembata yakni Polisi Lembata Berparas Humanis.

“Sasaran/target pelaksanaan patroli malam kita hari ini adalah Lokasi/tempat-tempat yang di anggap menimbulkan kerawanan kamtibmas di seputaran kota Lewoleba dan para pengendara yang tidak menggunakan lampu Utama dan Kenalpot Racing, ingatkan juga kepada masyarakat terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) untuk selalu waspada dan apabila mengetahui suatu informasi tentang hal tersebut agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib” ujar Vivick dalam arahannya.

Adapun Rute dalam Pelaksanaan Patroli Presisi yaitu Jalan Trans Lembata - Wangatoa - Lamahora - Jalur 3 - Kota Baru - Waikomo Kel. Lewoleba Barat - Pasar Pada - Jalan Trans Lembata - Lokasi Wulen Luo - Rayuan - Kubur Cina.

Beberapa lokasi yang di samangi yakni :

- Bengkel milik Sdr. Umbu, Alamat : Wangatoa Atas, Kel. Selandoro, Kec Nubatukan, Kab.Lembata., 

- Jalur Tiga Kel. Selandoro, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata tepatnya di depan Rumah Bpk. Ersam Mudapue.

- Jalur Tiga Kel. Selandoro, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata tepatnya di Simpang Empat Aluminium.

- Kel. Selandoro, Kec. Nubatukan, Kab. Lembata tepatnya di simpang empat Aluminium.

- Bengkel milik Sdr. Yolando Luong, Alamat : Berdikari Atas, Kel. Lewoleba Selatan, Kec Nubatukan, Kab.Lembata.

- Pasar Pada, Kel. Lewoleba Utara, Kec Nubatukan, Kab. Lembata. 

Tim Patroli Presisi menghimbau kepada para remaja yang berkumpul di lokasi-lokasi tersebut agar tidak mengkonsumsi minuman keras dan di arahkan untuk segera membubarkan diri untuk pulang kerumah masing - masing dan diingatkan agar tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain seperti mabuk-mabukan, ugal-ugalan di jalan dan tindakan tidak terpuji lainnya.Tim Patroli juga menyambangi pedagang yang berada di Pasar dan mengingatkan untuk selalu peka terhadap Kamtibmas di wilayah sekitar dan jika ada kejadian yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat.

“Patroli Presisi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 yang mana kegiatan ini juga bermaksud untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan konvensional di wilayah hukum Polres Lembata. Kegiatan ini diharapkan dapat mencegah niat pelaku kejahatan dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan bahaya tindak pidana kriminalitas agar dapat terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Lembata,” jelas Kapolres usai pelaksanaan Patroli Presisi.

“Kami hadir untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Lembata kegiatan yang kami lakukan juga karena seringkali kami menerima keluhan dari masyarakat terkait kendaraan bermotor yang lalulalang menggunakan knalpot Racing yang mana hal tersebut sangat mengganggu masyarakat, serta tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Lembata,” tutupnya.

(HUMAS POLRES LEMBATA)