Menjelang Hari Bhayangkara Yang Ke 76,Anggota Kepolisian Sektor Buyasuri Ajak Warga Pesisir Jaga Kelestarian Laut

Menjelang Hari Bhayangkara Yang Ke 76,Anggota Kepolisian Sektor Buyasuri Ajak Warga Pesisir Jaga Kelestarian Laut

Tribratanewslembata – Anggota Sektor Buyasuri melaksanakan Sambang di pasar wairiang kepada warga masyarakat dituntut untuk selalu melayani masyarakat dengan baik dan tanggap, terutama dalam bidang pembinaan dan penyuluhan terhadap masyarakat.

Seperti yang telah dilakukan oleh anggota Polsek Buyasuri menyambangi  warga masyarakat hanya untuk mengetahui situasi dan kondisi di wiliyah pasar serta mencari sumber informasi lainnya, Kamis (02/06/2022).

Didalam kegiatan sambang tersebut telah bertemu warga masyarakat dan beberapa nelayan yang tiap hari turun mencari ikan di laut .

Dalam pertemuannya tersebut anggota memberikan himbauan dan pesan-pesan agar kita selalu peduli terhadap kamtibmas, salah satunya untuk bisa meningkatkan ronda dimasing-masing pos kamling untuk menjaga lingkungannya, agar supaya tidak terjadi tindak kejahatan.

Pada kesempatan itu juga anggota memberikan masukan dan himbauan kepada para nelayan agar tidak menggunakan Bom dalam menangkap ikan juga pukat harimau yang dapat merusak ekosistam dan biota laut sehingga anak cucu mereka masih bisa menikmatinya di masa depan.

Dengan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan warga masyarakat kami berharap dapat meningkatkan pendekatan polri di masyarakat sehingga dapat menunjang dan mendukung pelaksanaan tugas kepolisian sehari – hari.

( HUMAS POLRES LEMBATA )