Cegah Covid-19 Satbinmas Polres Lembata Lakukan Himbauan

Cegah Covid-19 Satbinmas Polres Lembata Lakukan Himbauan

Tribratanewslembata– Bertempat di terminal Timur Jajaran Satuan Binmas Polres Lembata dengan menggunakan mobil oprasional memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada Warga Masyarakat dan Pengguna kendaraan di Jalan Raya.

 

Anggota Sat Binmas Polres Lembata mengatakan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi maklumat Kapolri, dan jangan menganggap enteng virus corona ini”

Salah satu isi butir maklumat Kapolri, kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan sosial seperti melakukan kegiatan yang menjadikan berkumpulnya warga masyarakat, serta selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat di lingkungan keluarga dan masyarakat.

 

“Untuk selalu memakai masker, jangan berkumpul dan menjaga jarak, selalu cuci tangan dengan menggunakan sabun dan memberikan pemahaman kepada warga untuk menyampaikan kepada keluarganya yang lagi berada di daerah yg di kategorikan dengan simbolis daerah zona merah agar mawas diri dan menunda mudik Lebaran demi keluarga” imbuhnya.

 

Kepada warga yang mempunyai keluarga di perantauan khususnya diperkotaan yang masuk zona merah Covid-19, untuk tidak mudika atau pulang kampung terlebih dahulu, hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada Keluarga dan warga masyarakat dimana mereka tinggal, pungkasnya.

 

Kegiatan sosialisasi ini terus dilaksanakan dengan cara mobiling menggunakan kendaraan oprasional Sat Binmas Polres Lembata sampai plosok plosok desa dan khalayak ramai seperti pasar, terminal dan pemukiman penduduk. (42|H.K).

( HUMAS POLRES LEMBATA )