Kapolres Lembata perintahkan anggota Polres Lembata Tingkatkan kesiapsiagaan Pelaksanaan pengamanan Pemilu 2023-2024

Kapolres Lembata perintahkan anggota Polres Lembata Tingkatkan kesiapsiagaan Pelaksanaan pengamanan Pemilu 2023-2024

Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung,S.Sos., M.I.Kom memerintahkan anggota Polres Lembata untuk melaksanakan berbagai kegiatan pelatihan kemampuan, pelatihan ketrampilan serta pelatihan fisik untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi pelaksanaan pengamanan pemilu 2023-2024.

Dalam arahannya yang di sampaikan oleh Kepala bagian Operasi Polres Lembata Akp Markus Mamu Subang menyampaikan bahwa, Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung,S.Sos., M.I.Kom menyampaikan agar seluruh anggota bagian dan satuan secara bergantian melakukan kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan kepolisian guna meningkatkan kesiapsiagaan anggota polres Lembata dalam menghadapi pengamanan pemilu 2023-2024 nanti.

 

Pada sela-sela pelaksanaan peningkatan kemampuan Beladiri Polri yang di Pimpin langsung oleh kepala Satuan Samapta Polres Lembata, Akp Dionisius Emanuel, yang juga di hadiri oleh Kepala bagian Operasi Polres Lembata Akp Markus Mamu Subang menyampaikan bahwa peningkatan kemampuan anggota polres lembata sudah di lakukan dan akan terus di laksanakan  seperti pelatihan kemampuan pengendalian masa, kemampuan pengamanan, pengawalan, penegakan hukum, sampai dengan peningkatan kemampuan fisik anggota juga sudah di laksanakan.

Akp Markus Mamu Subang juga menyampaikan bahwa, pelatihan kemampuan anggota Polres Lembata juga akan di lakukan secara meluas hingga kepada anggota bhabinkamtibmas, sehingga di harapkan setiap anggota bhabinkamtibmas yang setiap hari bersama-sama dengan masyarakat dapat memahami segala perannya untuk menyampaikan himbauan pelaksanaan pemilu damai hingga kepada pelaksanaan pengamanan pemilu di jajaran Kecamatan hingga ke desa-desa di seluruh wilayah hukum kabupaten Lembata. (T.V.A.B)