Jaga Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Lembata Rutin Lakukan Penertiban Kendaraan Bermotor.

Jaga Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Lembata Rutin Lakukan Penertiban Kendaraan Bermotor.

Satuan Lalulintas Polres Lembata melaksanakan kegiatan pemeriksaan rutin di jalan dalam rangka tertib berlalulintas, Selasa (31/05/2022).

Kegiatan tersebut di mulai pukul 09.30 WITA yang di awali dengan Apel Persiapan di pimpin oleh Kasat Lantas AKP Abdul Malik, S.H dengan menurunkan kekuatan sebanyak 16 personil gabungan SatLantas, Samsat dan Dishub.

Kegiatan pemeriksaan tersebut berlangsung di jalan Trans Lembata tepatnya pintu masuk pasar TPI Lewoleba Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata.

Melalui kesempatan tersebut para personil melakukan pemeriksaan terkait surat-surat dan kelengkapan kendaraan dalam berlaulintas, baik itu kendaraan roda dua, empat maupun lebih yang melintasi area pemeriksaan tersebut.

Disamping itu para personil mengedukasi kepada para sopir dan penumpang agar tetap mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan, yaitu minimal selalu pakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta mengikuti vaksinasi. 

Serta menghimbau agar tetap berhati hati dalam berkendaraan dan jadilah pelopor keselamatan dalam berlalulintas, kegiatan pemeriksaan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Abdul Malik, S.H mengatakan, kegiatan tersebut adalah merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh satlantas Polres Lembata untuk menciptakan Kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kodusif, “ungkapnya” (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)