Jelang Natal Bhabinkamtibmas Sambangi Tempat Ibadah Dan Lakukan Sterilisasi

Jelang Natal Bhabinkamtibmas Sambangi Tempat Ibadah Dan Lakukan Sterilisasi

Tribratanewslembata - Keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru (nataru) di Kabupaten Lembata menjadi prioritas Polres Lembata Polda NTT. Kegiatan patroli dan penjagaan di lokasi-lokasi publik dan gereja-gereja terus ditingkatkan.

Bukan hanya tingkat Polres, patroli juga dilakukan oleh Polsek jajaran di setiap kecamatan seperti halnya yang dilakukan Kapolsubsektor Ile Ape IPDA Udin Abdullah dan Bhabinkamtibmas Desa Watodiri Aipda Socherman Eduard yang menyambangi Gereja St. Wilhelmus Riangbao, desa Petuntawa, Kecamatan Ile Ape - Kab. Lembata. Sabtu (24/12/22).


Kapolsubsektor Ile Ape IPDA Udin Abdullah dan Bhabinkamtibmas melakukan koordinasi dengan pengurus Gereja St. Wilhelmus Riangbao jelang pelaksanaan ibadah Misa Natal. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada panitia dan pengurus gereja  agar meningkatkan kewaspadaan menjelang Natal dan Tahun Baru  untuk antisipasi Pok Radikalisme / Terorisme serta mengingatkan untuk tidak terprovokasi dengan berita hoax yang beredar di medsos.

Kegiatan yang dilakukan tersebut adalah untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan serta memastikan menjelang Nataru situasi Kabupaten Lembata aman dan kondusif. Tujuannya agar gereja tetap dalam kondisi kondusif hingga tahun baru 2023 mendatang dan secara umum diharapkan kabupaten Lembata tetap aman kondusif.


"Kami juga akan terus berupaya semaksimal mungkin agar pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru 2023 di Kabupaten Lembata dan khususnya di wilayah tugas kami yaitu di kecamatan Ile Ape dan Ile Ape timur dapat berjalan aman dan kondusif" ucap bhabinkamtibmas. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)