MEMPERKUAT TOLERANSI ANTAR UMAT BRAGAMA KAPOLRES LEMBATA TATAP MUKA DENGAN FKUB

MEMPERKUAT TOLERANSI ANTAR UMAT BRAGAMA KAPOLRES LEMBATA TATAP MUKA DENGAN FKUB

T 2115bdd1-3845-4161-8455-4b1dcd31e2f2 ribratanewsLembata.com. Selasa (13/II/2018) sekitar pkl. 10.20 wita bertempat di Ruang Vicon Polres Lembata berlangsung kegiatan pertemuan antara Kapolres Lembata AKBP Janes H. Simamora, SH, MH, dengan Para FKUB Kab. Lembata. FKUB Kab. Lembata di bentuk oleh masyarakat dan di fasilitasi oleh Pemerintah yang bertujuan untuk menampung aspirasi umat dan masrarakat setempat.

9768d614-7b6e-4431-8720-86fd0167d211 Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua FKUB, Yakobus Kia,  H. Isyak Sulaiman, (sekertaris FKUB),  Rm Sinyo Da gomes (Pr Wakil Ketua FKUB), Hj. Abdul Latif (Anggota FKUB), Wayan Lancar (Anggota FKUB), Pdt. Ferdi Laimeheriuz (Anggota FKUB), Matheus Tobi Wuwur (Anggota FKUB ), Haji Abdul Syukur Lopi Toka ( Anggota FKUB), Marieta Abon Kleden (Anggota FKUB), Rofinus Laba Lasar (Anggota FKUB), Haji Hidayatullah Sarabiti, (Ketua MUI).Kegiatan tatap muka bertujuan untuk mempererat Kerukunan umat beraga yang mana akhir-akhir terjadi kasus yang di luar pulau Lembata yang dapat mengganggu Toleransi antara umat beragama.

333e8f8b-5c13-44ff-962b-bca34276bc7a Turut hadir dalam giata tersebut Kabag Ren Polres Lembata Kompol Agung Surya, Kabag Ops Polres Lembata AKP Roberth M. Bolle, KBO Bimas IPDA  Aloysius Langoday.Pada kesempatan tersebut Kapolres Lembata menyampaikan beberapa Hal antara lain:

* Mengucapkan trimakasih kepada  Ketua FKUB dan Anggota FKUB yang sudah hadir dalam kegiatan dimaksud.

* Selaku Kapolres Lembata saya meminta maaf atas kejadian kemarin malam Hari Senin Tanggal 12 februari 2018 yang dengan sengaja saya menghentikan kegiata masyarakat pada malam hari yang sudah melewati jam 12.00 wita yang mana bisa mengganggu Kamtibmas di lingkungan warga sekitarnya yang sedang istirahat.

* Menghimbau agar setiap kali ada kegiatan masyarakat yang mengudang banyak orang harus membuat surat ijin keramaian pada pihak yang berwajib.

* saling kordinasi dan kerja sama antara Bhabinkantibmas dengan para FKUB di Kab. Lembata agar bisa terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Upacan terimah kasih kepada Kapolres Lembata yang sudah berkenan mengundang kami Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) untuk saling bertatap muka dan saling kordinasi dan Meminta agar dari Pihak Kepolisian tetap saling kordinasi dan saling kerja sama dengan FKUB agar di setiap kegiatan yang di lakukan oleh masyarakat bersifat umum atau keagamaan supaya bisa saling kordinasi agar bisa terciptanya suasana yang aman dan kondusif (kata Ketua FKUB Kab. Lembata Yakobus Kia).Pada Kesempatan tersebut Ketua Mui Kab Lembata Haji Hidayatullah Sarabiti Meminta kepada pihak Kepolisian Polres Lembata agar saling kerja sama dan kordinasi sehingga pada saat pelaksanan kegiatan keagamaan agar bisa di lakukan pengamana atau ikut serta dan berpasitipasi sehingga bisa terjadi suatu hubungan yang baik.

Humas Res Lembata