“SATUAN BINMAS LAKSANAKAN SAMBANG KE TOKOH PEMUDA RAYUAN DAN KUBURUAN CINA”

“SATUAN BINMAS LAKSANAKAN SAMBANG KE TOKOH PEMUDA RAYUAN DAN KUBURUAN CINA”

11b791b7-b677-459a-938b-77250b12a261 1bc49ba9-5f3c-4eee-b842-d6066cd8d365 ac808a87-7cb5-4ae6-b348-86629b690e46 Tribratanewslembata.com- Menciptakan keamanan dan kerukunan hidup warga masyarakat merupakan dambaan setiap orang, saling menghargai, saling tegur sapa, bergotong royong semua itu merupakan wujud dari yang dimaksud makhluk sosial yakni manusia tidak bisa hidup tanpa adanya hubungan dengan manusia yang lain.

Pada hari senin (12/02/2018) pukul 10.00 Wita Satuan Binmas Polres Lembata dibawah pimpinan KBO Binmas Ipda Aloysius Langoday melaksanakan sambang/Silaturrahmi ke rumah para tokoh pemuda yang beralamat  dikuburan cina kelurahan lewoleba tengah  dan Rayuan kelapa kelurahan lewoleba timur.

Adapun maksud tujuan Satuan Binmas melaksanakan Silaturrahmi /Sambang adalah :

  • Untuk mempererat hubungan dan kerjasama antara Polri dan masyarkat.
  • Menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.
  • Memberi himbauan kepada para tokoh pemuda agar apabila ada pelaksanaan acara pesta, syukuran yang melibatkan banyak orang dan bunyi-bunyi musik yang diadakan dilingkungan tempat tinggal diharapkan untuk yang bertanggung jawab dalam kegiatan tersebut melapor dan mengambil surat ijin keramaian di Kepolisian.
  • Untuk diketahui warga masyarakat batas waktu kegiatan acara pesta malam sampai jam 00.00 Wita, sehingga para tetangga dan warga masyarakat yang berdekatan dengan lokasi acara tidak merasa terganggu.
  • Diharapkan agar para pemuda dapat menjaga kemanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing  dan tetap berkoordinasi dengan pihak Kepolisian atau berhubungan dengan Bhabinkamtibmas kelurahan masing-masing.

Pada kesempatan itu salah seorang tokoh pemuda menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian yang sudah datang menemui mereka, dengan harapan tidak henti-hentinya untuk selalu datang dan menyambangi kami, serta  mengingatkan warga lingkungan  apabila melaksanakan kegiatan acara pesta kami harus minta ijin Kepolisian dan terlebih lagi kami harus mematuhi aturan, kesopanan dan saling menghargai dengan tetangga sehingga tercipta situasi yang harmonis dalam kehidupan bermasyarkat “ucap Ramadhan”, tokoh pemuda  Rayuan.

(Humas Polres Lembata)