Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Lembata beserta Ibu Bhayangkari Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Lembata beserta Ibu Bhayangkari Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Tribratanewslembata- Dalam rangka menjelang hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 yang nantinya akan di gelar pada 1 Juli 2020 nanti, Polres Lembata bekerja sama dengan Paur Dokkes Polres Lembata dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata melaksanakan Bhakti Sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di ruangan Klinik Urdokkes Polres Lembata, Rabu 24 Juni 2020.

 

Bhakti sosial ini merupakan kegiatan yang sering dilaksanakan oleh Polres Lembata terutama menjelang hari-hari besar kepolisian. Terlihat dalam Donor darah ini Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H.,S.I.K.,M.I.K. bersama para pejabat utama Polres Lembata dan pengurus Bhayangkari serta anggota Polres Lembata berantusiasi mendonorkan darahnya.

Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H.,S.I.K.,M.I.K. saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan, hari ini Polres Lembata dan Pengurus Bhayangkari menggelar aksi Donor darah untuk mengatasi kekurangan ketersedian darah di Kabupaten Lembata sekaligus dalam rangka hari Bhayangkara yang akan memasuki usia ke 74.

Kami biasa menerima telefon bahkan menerima laporan langsung melalui piket SPKT akan keluhan masyarakat mengenai permintaan darah untuk keluarga yang dirawat di rumah sakit di kabupaten Lembata. Semoga dengan 50 kantung darah yang terkumpul pada kesempatan kali ini bisa membantu masyarakat yang lagi membutuhkannya.

“Kemarin juga pihak Polres Lembata Bersama jajaran telah melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti melaksanakan kegiatan pembagian sembako beras yang di salurkan dari Mabes Polri kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujar AKBP Yoce Marten, S.H.,S.I.K.,M.I.K.

 

Lebih lanjut,Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten, S.H.,S.I.K.,M.I.K.  ini mengatakan, pelaksanaan kegiatan bhakti sosial ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, sehingga masyarakat dapat lebih bersinergi lagi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, apalagi saat ini masyarakat menghadapi penyebaran Covid19.

Kegiatan donor darah dilaksanakan dengan mengedepankan aturan sesuai protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19.(42|H.K).

( HUMAS POLRES LEMBATA )