BRIPKA AZIZ MENYAMBANGI WARGA MASYARAKAT NELAYAN DI DESA BAOBOLAK

BRIPKA AZIZ MENYAMBANGI WARGA MASYARAKAT NELAYAN DI DESA BAOBOLAK

Tribratanewslembata.com – Bhabinkamtibmas desa Baobolak, Bripka Abdul Aziz Mansyur melaksanakan patroli dan menyambangi warga nelayan di dusun B desa Wuakerong, Kec. Nagawutung, Kab. Lembata.

Dalam kegiatan patroli yang dilakukan Bripka Aziz melihat beberapa nelayan yang sedang duduk bercerita di tepi pantai sehingga ia menyempatkan diri untuk menyambangi para nelayan tersebut.

Para nelayan yang saat itu sedang bercerita pun menyambut Bripka Aziz dengan baik dan mempersilahkannya untuk bergabung bersama mereka. Para nelayan memberitahukan kepada Bripka Aziz bahwa mereka sedang membahas keadaan cuaca yang tidak terlalu baik dalam melaut pada saat ini. Menurut mereka terkadang cuaca dapat menjadi buruk tanpa diduga. Terkadang pada saat sebelum melaut cuaca terlihat cerah, namun pada saat telah melaut beberapa lama cuaca kemudian berubah menjadi mendung dan berangin disertai dengan hujan. Hal ini menurut mereka menimbulkan peningkatan volume arus air laut sehingga dapat menyebabkan mereka kesulitan dalam mengendalikan kapal mereka.

Mendengar cerita tersebut, Bripka Aziz menghimbau kepada para nelayan agar dapat lebih memperhatikan kondisi cuaca ketika hendak melaut demi keselamatan diri sendiri. Bripka Aziz juga berharap para nelayan dapat melengkapi dan selalu mengecek kelengkapan keselamatan dalam berlayar sehingga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan dapat diantisipasi dengan baik.

Para nelayan juga berterima kasih atas himbauan yang diberikan oleh Bripka Aziz dan berjanji akan lebih memperhatikan kondisi cuaca pada saat melaut. (A.D).

(HUMAS POLRES LEMBATA)