Tingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas, Polres Lembata Gelar Operasi Patuh Ranakah 2021.

Tingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas, Polres Lembata Gelar Operasi Patuh Ranakah 2021.

Tribratanewslembata - usai pelaksanaan Apel pagi Personil Polres Lembata melakukan persiapan pelaksanaan Operasi Patuh Ranakah yang juga melibatkan Dinas Perhubungan dan Samsat Kabupaten Lembata dengan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Lembata AKP Berry B. Y. Nataniel, SH. Jumat (24/09/2021).


operasi tersebut bertujuan melakukan penertiban administrasi, kelengkapan kendaraan bermotor dan pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas serta masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas diluar rumah.

sebagai salah satu bentuk tindakan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona 19 dalam giat operasi tersebut juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker saat bepergian.

AKP Berry selaku Kasat Lantas menghimbau kepada masyatakat agar selalu memperhatikan kelengkapan kendaraannya sebelum melakukan perjalanan serta kelengkapan Administrasi atau Dokumen lainnya seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta pajak kendaraan bermotor.

" Bagi pengguna kendaraan bermotor agar selalu berhati-hati dan utamakan keselamatan dalam berkendara serta selalu memperharikan kelengkapan kendaraannya, gunakan helem berstandar SNI dan perhatikan pajak kendaraan serta selalu terapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas" himbau Kasat Lantas Polres Lembata. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)