Polres Lembata Gelar Upacara Virtual Hari Bhayangkara Ke 76.

Polres Lembata Gelar Upacara Virtual Hari Bhayangkara Ke 76.

Tribratanewslembata - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 76 Polres Lembata menggelar Upacara secara virtual di Mapolres Lembata. selasa (05/07/2022)

Upacara dilakukan secara terpusat melalui Virtual atau Live Streaming dari Istana Merdeka Jakarta dengan Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara.

“Rangkaian Kegiatan HUT Bhyangkara Ke-76 dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini,” ujar Kapolres Lembata, AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K dalam keterangan resmi usai mengikuti upacara pagi tadi.

Pihaknya menggelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-76 secara Virtual (Online) dan menerapkan Protokol Kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lembata yang didampingi Penjabat Bupati Lembata, Forkopimda Kabupaten Lembata, serta jajaran PJU Polres Lembata dan Kapolsek.

“Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 mengusung tema *Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh*," jelas Kapolres.

Sementara itu, dalam amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada seluruh personil Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Selain itu, Presiden Ir. Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak hukum lainnya.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan, Agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai," ujar Presiden Jokowi dalam amanatnya. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)