Ops Binawaspasa Kanit Binmas Berikan Penyuluhan Kepada Warga Desa Balauring.

Ops Binawaspasa Kanit Binmas Berikan Penyuluhan Kepada Warga Desa Balauring.

Tribratanewslembata - Kepolisian Resor Lembata kembali menggelar Operasi Bina Waspada 2022. Diketahui, Operasi ini bakal berlangsung selama 14 hari lamanya yang dimulai sejak Senin 17 Oktober lalu. Dalam rangka untuk mencegah terjadinya kejahatan terorisme dan juga untuk mencegah paham radikalisme, anti Pancasila dan penyakit masyarakat lainya di wilayah Kabupaten Lembata.

Kanit Binmas Polsek Omesuri Bripka Sempi Pellokila menyambangi warga desa Balauring guna memberikan penyuluhan agar tidak terprovokasi dengan paham-paham yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kanit Binmas juga mengingatkan agar warga masyarakat senantiasa menjaga sikap toleransi antar umat beragama dan terus menjaga tali silaturahmi antar warga. Bripka Sempi juga menambahkan, peran perangkat dan aparatur Desa serta tokoh masyarakat lainya sangat penting, karena mampu menyampaikan secara berkesinambungan sehingga himbauan yang diberikan bisa tersampaikan kepada masyarakat untuk menjaga Sitkamtibmas yang kondusif. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)