Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke 70, Waka Polres Lembata : Bhayangkari Memiliki Peran Penting Dalam Mendukung Tugas Suami.

Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke 70, Waka Polres Lembata : Bhayangkari Memiliki Peran Penting Dalam Mendukung Tugas Suami.

Tribratanewslembata - Personel Polres Lembata beserta Bhayangkari Cabang Lembata merayakan Syukuran Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-70 Tingkat Polres Lembata yang bertempat di Olympic Balroom. Rabu(19/10/2022).

Pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2022 pukul 09.15 wita bertempat di Olympic Balroom berlangsung kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari  (HKGB) ke-70 tingkat Polres Lembata dengan tema  "Bhayangkari Berperan Aktif Dalam Pemulihan Ekonomi Mewujudkan Keluarga Tangguh Indonesia Tumbuh".

Kegiatan HKGB ke-70 tingkat Polres Lembata dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Lembata, dalam mengisi kegiatan HKGB ke-70 tingkat Polres Lembata, Pengurus Bhayangkari Cabang Lembata melakukan beberapa kegiatan yang diantaranya mengikut giat vicon dari Pengurus Pusat Bhayangkari, serta pengumuman juara dari beberapa perlombaan yang telah dilaksanakan oleh Bhayangkari Cabang Lembata dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari di Polres Lembata.

Dalam sambutannya, Wakapolres Lembata Kompol Johanis Christuan Tanauw selaku Wakil Pembina Bhayangkari Cabang Lembata yang mewakili Kapolres Lembata mengungkapkan, melalui tema HKGB Tahun 2022, diharapkan para Bhayangkari selalu aktif memberikan dukungan kepada suami dalam melaksanakan tugas demi kemajuan institusi Polri serta mewujudkan keluarga yang harmonis.

"Seperti yang sudah disampaikan bapak Kapolri saat acara puncak HKGB melalui zoom meeting tadi bahwa menjadi seorang Bhayangkari atau pendamping anggota Polri tidaklah mudah karena mempunyai peran penting untuk menjadi tiang keluarga yang harus menjaga keluarganya dan mendampingi suaminya dalam bekerja apapun jabatannya. Karena dibalik kesuksesan seorang pria, terdapat wanita hebat yang pengertian dan setia mendampingi", Ungkap Wakapolres.

Lanjutnya,"Jadi saya harap, sesibuk apapun kita suami dalam urusan organisasi, jangan lupa urusan keluarga tetap harus diutamakan karena seorang istri merupakan tiang keluarga yang bisa membuat keluarga itu sedih ataupun bahagia”, Tambahnya.

Selain dari pada itu Wakapolres juga memberi pesan kepada Ibu-ibu bhayangkari agar selalu menjadi penyemangat yang baik dan selalu mengingatkan suami-suaminya yang tidak lain adalah anggota Polri, agar selalu tekun dan rajin dalam melaksanakan tugas sehingga bisa mengangkat kembali marwah institusi Polri ke hal-hal yang lebih baik kedepannya.

Acara puncak perayaan HKGB ke-70 tingkat Polres Lembata diisi dengan kegiatan ramah tamah dan makan bersama dan berakhir pukul 14.30 WITA dalam keadaan aman dan lancar. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEBATA)