Pererat Tali Silaturahmi Kanit Binmas Polsek Nagawutung Sambangi Susteran Loang Dalam Giat Ops Binawaspada.

Pererat Tali Silaturahmi Kanit Binmas Polsek Nagawutung Sambangi Susteran Loang Dalam Giat Ops Binawaspada.

Tribratanewslembata - Kelompok intoleran merupakan yang kerap mengancam perpecahan dan merusak semangat toleransi di Negeri ini. Oleh karena itu, Polri terus melakukan langkah - langkah antisipasi lahirnya kelompok maupun paham yang bersifat intoleran. 

Kepolisian Resor Lembata kembali menggelar Operasi Bina Waspada 2022. yang akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 17 Oktober lalu. Dalam rangka untuk mencegah terjadinya kejahatan terorisme dan juga untuk mencegah paham radikalisme, anti Pancasila dan penyakit masyarakat lainya di wilayah Kabupaten Lembata.

Kanit Binmas Polsek Nagawutung Aiptu Abdul Haris menyambangi susteran stasi loang guna mempererat tali silaturahmi dan memberikan penyuluhan, himbauan dan sosialisasi terkait nilai Pancasila dan semangat Cinta Tanah Air sebagai bentuk perlawanan terhadap paham radikal maupun intoleran. 

Kanit Binmas mengatakan melalui Operasi Bina Waspada Turangga 2022, Polres Lembata terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan paham-paham radikalisme, terorisme dan premanisme agar tidak tumbuh di tanah lembata.

Aiptu Haris juga menambahkan, peran serta tokoh agama sangat penting, karena mampu menyampaikan secara berkesinambungan sehingga himbauan yang diberikan bisa tersampaikan kepada masyarakat untuk menjaga Sitkamtibmas yang kondusif. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)