Kapolres Lembata Lakukan Giat Jumad Curhat Di Kel. Lewoleba Tengah

Kapolres Lembata Lakukan Giat Jumad Curhat Di Kel. Lewoleba Tengah

 

 

Tribratanewslembata - Pada hari Jumat Tanggal 5 Mei 2023 pukul 09.55 Wita, bertempat di Kubur Cina Kel. Lewoleba Tengah, Kec. Nubatukan, Kab Lembata berlangsung kegiatan Jumat Curhat Bersama Polres Lembata yang di pimpin langsung oleh Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom.

Kapolres Lembata tiba di Lokasi persiapan giat Jumat Curhat Bersama Polres Lembata dan di sambut dengan Sapaan dan Nyanyian Adat serta pengalungan Selendang oleh Lurah Lewoleba Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kasat Binmas Polres Lembata IPTU Aloysius, Lurah Kel. Lewoleba Tengah Ibu Amsi Making bersama Staf, Para RT/RW, Tokoh Masyarakat,  Personil Sat Binmas Polres Lembata dan Warga Masyarakat Kubur Cina.

Ibu Lurah Lewoleba Tengah Ibu  Amsi Making mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha kuasa karena atas perkenannya hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat.

 Pendapat yang telah disampaikan  oleh Bapak ketua RT 06 bahwa sepanjang otonomi daerah belum ada kunjungan kerja Kapolres Lembata apalagi kunjungan ke wilayah sekecil ini padahal perlu kita sadari bahwa Kapolres bersama jajarannya berada di wilayah kelurahan Lewoleba Tengah.

Saya sendiri sebagai Lurah dengan staf sebelas Orang perempuan sepuluh dan satu orang laki-laki kami komposisi perempuan terlengkap selama ini dan kami bangga bahwa Kapolres Lembata yang hadir adalah Kapolres perempuan.

 Sekarang yang namanya perempuan pasti berpikir dari depan jalan sampai dengan hal yang terkecil di dalam rumah dan itulah kami perempuan yang dibuktikan dengan WA masuk jam sebelas malam hari ini dengan persiapan dadakan dan serba terbatas tapi perhitungan kami menerima ibu dengan baik.

 Saya atas nama masyarakat Kelurahan Lewoleba Tengah mengucapkan selamat datang Selamat mendengarkan Selamat mengunjungi di wilayah kerja kami dan wilayah kerja Kami.

 Sebagai kepala wilayah perempuan merasa terharu kenapa saya menitipkan air mata tadi pada saat acara penyambutan karena beliau menggambarkan bahwa ibu Kapolres adalah sosok seorang perempuan yang harus menguasai wilayah kerja.

 Kita adalah mitra di bawah di kelurahan juga ada Bhabisa dan ada Bhabinkamtibmas semua kegiatan pasti beliau berdua dilibatkan dalam urusan ini tetapi hari ini sudah berkoordinasi dengan beliau berdua lagi kegiatan di Lewoleba Utara. Saya bersama masyarakat mengucapkan selamat datang selamat mendengarkan keluhan kami dan apa yang menjadi aspirasi kami kiranya Ibu bisa meneruskannya dan juga bisa menindaklanjuti dari hati sampai ke kami semua. Ungkap Amsi Making

Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom merasa  sangat terharu sekali bisa sampai di sini dan disambut dengan Kehangatan dari Bapak, mama sekalian.

 Tadi memang benar yang disampaikan oleh Ibu Lurah tentang nyanyian adat yang dinyanyikan saat penjemputan saya bertanya-tanya apa arti dan makna dari intisari lagi tersebut akan tapi tadi sekilas sudah disampaikan atau dijelaskan oleh Ibu Lurah Lewoleba Tengah terima kasih banyak.

 Saya sangat berharap bahwa kehadiran Saya di sini bisa membuka pintu hati keresahan dan kebimbangan tentang hal-hal yang terjadi di lingkup kelurahan dan kecamatan ini.

 Bapak-bapak, ibu-ibu Saya minta maaf kalau tadi yang disampaikan oleh bapak RT bahwa belum pernah ada Kapolres turun di sini padahal kita tetanggaan.

Saya sangat berharap bahwa pertemuan kita ini apa yang menjadi keluhan, keresahan dari bapak, mama sekalian saya siap menerima dan akan tindaklanjuti sudah pasti.

 Beberapa waktu yang lalu saya juga mengadakan pertemuan di beberapa Kecamatan banyak sekali keluhan-keluhan antara lain KDRT, kekerasan terhadap wanita perempuan dan anak, miras dan ada anak-anak muda yang menggunakan motor racing, ada juga yang menyalakan musik keras melewati jam istirahat masyarakat sekitar kemudian ada lagi perdagangan orang dan yang terakhir adalah tentang maraknya pub-pub yang mana tempat-tempat tersebut akan mengakibatkan ketidak harmonisan dalam rumah tangga.

Saya ingin mendengar apakah di tempat ini yang tadi saya sampaikan jenis-jenis kriminal dan saya sangat berharap keterbukaan.

Pada Saat  saya mendatangi salah satu Kecamatan curhat yang tadi saya sampaikan jenis-jenis kriminal itu saya minta kepada camatnya saya menginginkan langsung bertindak kalau hanya mendengar saja lalu tidak bertindak percuma. Ungkap AKBP Vivick Tjangkung.