Jelang HUT Bhayangkara, BidPropam Polda NTT Berikan Pembinaan Etika Profesi Polri Di Polres Lembata.

Jelang HUT Bhayangkara, BidPropam Polda NTT Berikan Pembinaan Etika Profesi Polri Di Polres Lembata.

Tribratanewslembata - Pelaksanaan sosialisasi pembinaan etika profesi jajaran Polri oleh Bidpropam Polda NTT yang berlangsung di Aula Bhayangkari Polres Lembata, Kamis (16/06/2022). dipimpin langsung oleh Kasubbidwabprof Bidpropam Polda NTT, Kompol I Ketut Wiyasa.

Kegiatan dibuka oleh Waka Polres Lembata, Kompol Johanis Christian Tanauw, kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh PJU, Para Kapolsek Jajaran, Kanit Provos Polsek Jajaran Anggota Provos Polres Lembata dan personel Polres Lembata.

Waka Polres Lembata Kompol Christian mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri Bidpropam Polda NTT di Polres Lembata.

"Semoga Tim dapat memberikan bimbingan, pemahaman dan pengetahuan kepada anggota Polres Lembata sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dan dapat menjadi bhayangkara yang beretika baik sesuai dengan etika profesi Polri" ucap Waka Polres Lembata yang juga selaku Pembina Personel.

Pada kesempatan tersebut Kompol I Ketut Wiyasa selaku narasumber mengingatkan kepada anggota Polri agar dalam tindakannya baik itu dalam pelaksanaan tugas dan bermasyarakat selalu berpedoman kepada Tribrata dan Catur Prasetya yang mana keduanya adalah pedoman hidup dan pedoman kerja Polri.

Kasubbidwabprof Bidpropam Polda NTT Kompol I Ketut Wiyasa juga mengingatkan agar personel menghindari pelanggaran baik itu pelanggaran disiplin, kode etik maupun pidana. Ia juga menjelaskan terkait larangan dan kewajiban anggota Polri yang patut dipedomani guna menjaga citra Polri. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)