Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Waspadai Perubahan Cuaca.

Bhabinkamtibmas Ingatkan Warga Waspadai Perubahan Cuaca.

Tribratanewslembata- Bhabinkamtibmas Desa Lusi Dua Wutun, Kecamatan Nagawutung Kabupaten Lembata Brigpol Nikolaus Aryanto menyambangi warga Desa Warawatung yang mana desa tersebut adalah desa sentuhan bhabinkamtibmas, Minggu (05/09/2021) pukul 13:55 WITA. 

bhabinkamtibmas menjumpai beberapa warga desa yang menunggu tumpangan untuk menuju ke Kota, dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan minimal selalu menggunakan masker saat bepergian atau sedang berada di kerumunan orang.

tidak lupa Brigpol Aryanto juga mengingatkan agar selalu mewaspadai perubahan cuaca terutama hujan lebat
" jika terjadi hujan lebat segera mengamankan surat dan barang berharga dan langsung mencari tempat yang aman, karena kita ketahui bersama sabtu malam kemarin telah terjadi banjir di desa babokerong di akibatkan oleh hujan lebat " ucapnya. 

salah satu penyebab terjadinya banjir juga dikarenakan saluran irigasi yang tersumbat sampah oleh karena itu Bhabinkamtibmas mengingatkan agar tidak membuang sampah di selokan air dan tidak membuka kebun dengan cara membakar lahan, sehingga tidak terjadi bencana banjir dan tanah longsor serta kebakaran hutan. tutupnya. (41|A.L)


(HUMAS POLRES LEMBATA)