Operasi Patuh Turangga 2022, Satgas Preemtif Berikan Himbauan Jaga Kamseltibcarlantas.

Operasi Patuh Turangga 2022, Satgas Preemtif Berikan Himbauan Jaga Kamseltibcarlantas.

Tribratanewslembata - Polres Lembata Gelar Operasi Patuh Turangga 2022, berikan himbauan dan melakukan penindakan kepada pengendara yang melanggar peraturan berlalulintas, guna menciptakan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, Kamis (16/06/2022).

Menekankan kepada pengendara agar selalu menaati peraturan berlalulintas, Satgas Preemtif Ops Patuh Turangga 2022 yang dipimpin langsung oleh KBO Satlantas Polres Lembata Aiptu Roberto F. Kraeng terjun ke jalan-jalan berikan himbauan,
peneguran dan penindakan kepada pelanggar.

Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K, melalui Kasat Lantas AKP Abdul Malik, S.H menyampaikan kegiatan ini dalam rangka Operasi Patuh Turangga 2022 guna memininalisir angka kecelakaan dan menjaga keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalulintas di wilkum Polres Lembata.

“Pada Kegiatan Operasi Patuh Turangga 2022 tersebut selain memberikan himbauan, kami juga melakukan tindakan apabila mendapati pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas, termasuk melawan arus lalu lintas, melanggar marka maupun tidak memakai kelengkapan berkendara sesuai ketentuan, kegiatan ini juga dilakukan untuk menekan jumlah pelanggaran maupun angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Lembata.” tuturnya.

Kegiatan ini adalah rutinitas selama operasi patuh turangga yang secara berkala akan terus dilakukan. Giat ini untuk terwujudnya Kamseltibcar Lantas yang nyaman dan berkeselamatan di seluruh wilayah Kabupaten Lembata khususnya pada kawasan tertib lalulintas dan juga sebagai pelajaran bagi seluruh warga Lembata agar lebih tertib berlalu lintas memikirkan keselamatan bersama selama di jalan raya, terutama pengendara kendaraan roda dua. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)