BRIGPOL PUTU BERSAMA WARGA MEMBANGUN BAK PENAMPUNG AIR

BRIGPOL PUTU BERSAMA WARGA MEMBANGUN BAK PENAMPUNG AIR

Tribratanewslembata.com - Bhabinkamtibmas Desa Liwulagan Kecamatan  Nagawutung Kabupaten Lembata Brigpol Putu Arya Ngurah Japa menghadiri kegiatan seremonial adat peletakan batu pertama dalam pembuatan bak penampungan air yang terletak di Dusun Bata Desa Boli Beam Kecamatan Nagawutung Kabupaten Lembata, Selasa (05/11/2019) pukul 10.00 wita.

Seremonial adat tersebut bertujuan untuk meminta restu dari leluhur untuk pembangunan bak penampungan air sehingga menurut kepercayaan adat setempat agar pembangunannya tidak mengalami hambatan.

Brigpol Putu Arya Japa yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa setempat diberikan penghormatan untuk meletakan batu pertama, di sela-sela acara adat tersebut Brigpol Putu Arya Japa juga menyampaikan kepada masyarakan bahwa didalam pengerjaan bak penampungan air ini selalu mengutamakan keselamatan selain itu masyarakat juga secara bersama-sama menjaga kelestarian Hutan dengan melarang menebang pohon dengan sembarangan apalagi di area sekitaran mata air dan tidak membakar hutan, sehingga mata air yang ada tetap terjaga. (ctnts)

(HUMAS POLRES LEMBATA)