Operasi Keselamatan Turangga 2023 Sat Lantas Polres Lembata Berikan Teguran Kepada Pelanggar.

Operasi Keselamatan Turangga 2023 Sat Lantas Polres Lembata Berikan Teguran Kepada Pelanggar.

Tribratanewslembata - Operasi Keselamatan Turangga 2023, Sat Lantas Polres Lembata memberikan teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Kamis (16/2/2023)

Lebih dari 30 Pengendara roda dua dan roda empat diberikan teguran lisan saat melakukan Operasi Keselamatan di jalan Trans Lembata dari jumlah tersebut sebagian besar pelanggaran yang dilakukan pengendara adalah tidak menggunakan helm, boncengan tiga dan memakai knalpot resing atau brong.

 

“Kami tidak memberikan tindakan tilang kepada pengendara yang melakukan pelanggaran sesuai dengan operasi ini yang menitik beratkan pada imbauan persuasif, humanis dan simpatik” ujar KBO Sat Lantas Polres Lembata

 

Seperti diketahui Operasi Keselamatan Turangga 2023 adalah salah satu jenis operasi lalu lintas yang biasa digelar oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dalam upaya untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas mengedepankan pada imbauan persuasif, humanis dan simpatik, tindakan preventif dan tindakan lalin menggunakan e-TLE statis maupun e-TLE mobile. 

 

Namun dikarenakan sarana dan pra sarana diwilayah Polres Lembata yang belum didukung oleh tilang elektronik maka para pengendara yang melangggar akan diberikan teguran serta kendaraan yang tidak dilengkapi atau tidak sesuai dengan ketentuan akan diamankan di kantor satuan lalu lintas Polres Lembata. (A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)