BRIGPOL DAVID ARITONANG MENGAJAK MASYARAKAT DESA HINGALAMAMENGI MEMERANGI RADIKALISME DEMI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF

BRIGPOL DAVID ARITONANG MENGAJAK MASYARAKAT DESA HINGALAMAMENGI MEMERANGI RADIKALISME DEMI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF

Tribratanewslembata.com – pada hari selasa tanggal 5 November 2019 bhabinkamtibmas desa Nilanapo Brigpol David Aritonang menyambangi Tokoh Agama desa Nilanapo Bapak Abdullah Said.

Kegiatan ini dilakukan Brigpol David untuk mengajak para Tokoh Agama untuk dapat berpartisipasi atau berperan aktif menyampaikan bahaya dari paham radikalisme, anti pancasila, dan intoleransi antar umat beragama. Isu-isu seperti ini yang saat ini berkembang luas di dalam lingkungan masyarakat dan harus segera ditiadakan.

Untuk itu, Brigpol David meminta bantuan kepada Bapak Abdullah Said selaku Tokoh Agama di desa Nilanapo agar dapat menyampaikan himbauan tersebut kepada umatnya. Hal ini tentunya mendapat tanggapan positif dari Bapak Abdullah Said karena menurutnya orang yang memainkan isu-isu ini adalah orang-orang yang tidak mengerti bagaimana caranya hidup berdampingan, toleransi, dan juga kebersamaan dalam lingkungan tempat tinggalnya. Hal ini menurutnya tidak baik diterapkan dan tidak cocok dengan budaya NTT terutama di lingkungan masyarakat Lembata ini.

Bapak Abdullah Said juga berkata akan terus menyampaikan himbauan penting ini untuk mencegah umatnya maupun tetangga di sekitar lingkungan tempat tinggalnya terpengaruh dengan isu tidak baik seperti ini karena bisa saja menimbulkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan yang pastinya bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain serta dapat menngancam kebersamaan dan persaudaraan yang selama ini sudah terjalin antar masyarakat tersebut.(A.D)

( HUMAS POLRES LEMBATA )