Tingkatkan Penyuluhan Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Binaannya.

Tingkatkan Penyuluhan Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Binaannya.

Tribratanewslembata - Segala macam upaya dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif utamanya didesa binaannya, terus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas, dalam meningkatkan kinerja dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi, Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat terus meningkatkan giat sambang dan patroli dialogis dengan serta memberikan penyuluhan terkait penyakit masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Wailolong, Kecamatan Omesuri Bripka Firmon Tamonob dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas dengan mengajak warga masyarakat yang ada di desa binaan agar selalu berkontribusi menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tempat tinggal dan sekitarnya serta menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat yang lainnya.

Bripka Firmon juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama memberikan informasi kepada aparat berwajib yakni Bhabinkamtibmas kaitan dengan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menghimbau agar jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu kurang baik atau Hoax di medsos yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sosial ditengah masyarakat.

" jadilah warga yang baik serta bijak dalam bermedia sosial, dan selalu berhati- hati dengan informasi² yang di dapat dari sumber media maupun secara lisan sebelum membagikan informasi tersebut kepada orang lain" ucapnya. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)