TIM GABUNGAN LAKSANAKAN PATROLI LAUT

TIM GABUNGAN LAKSANAKAN PATROLI LAUT

Tribratanewslembata.com - Tim gabungan melaksanakan patroli laut dengan sasaran para nelayan terkait dengab dugaan adanya oknum nelayan yang mencari ikan dengan menggunakan bom ikan di seputaran perairan Laut yang ada di Kabupaten Lembata, Sabtu ( 07/12/2019) pukul 03.30 wita.

Yang tergabung dalam tim payroli tersebut adalah Kabag Ops Polres Lembata AKP Marhinus Ardjon,Danposal Lembata Letda Laut (PM) Triawan Anwar, Kabit budidaya pesisir pulau pulau kecil Marthinus Tungga Retang S.pi,Kepala Seksi Pengololaan pesisir dan Pulau pulau kecil Thomas T.K Hurek Making S.pi, Bripka Semuel C.H Kubela Ps. Paur Humas Polres Lembata, Bripka Marselino Tipo Kanit Tindak Pol Airud, Bripka Daniel Nuku Lapu Ps. Kanit Patroli Airud, Sertu Pom Rachmad R Anggota Pos Al Lembata, patroli ini menggunakan Kapal Torani 2 Dengan Kapten Kapal Antonius Selaka.

Kegiatan Patroli ini diawali dengan apel persiapan dan doa bersama untuk meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Lembata AKP Marthinus Ardjon dan giat Giat di mulai dari Pelabuhan Laut Lewoleba menyisir bagian pesisir Laut Nagawutun sampai dengan Lusiduawutun dan kembali lagi ke Pelabuhan Lewoleba.

Dalam Giat tersebut Tim juga memeriksa beberapa kapal nelayan yang sementara melaut dan mencari ikan serta memeriksa surat dan kelengkapan kapal dan memberikan himbauan agar selalu menjaga keselamatan diri masing-masinh serta apabila melihat adanya oknum nelayan yang mencari ikan dengan menggunakan bom ikan agar dapat melaporkan ke petugas, kegiatan berakhir pada pukul 08.00 wita.

"Kegiatan patroli ini akan terus kami lakukan untuk mencegah oknum-oknum nelayan yang nakal, kami juga akan terus melakukan kerja sama dengan pihak terkait demi terciptanya Lembata yang aman dan damai" tutur AKP Marthinus Ardjon pada saat dikonfirmasi. (ct)

(HUMAS POLRES LEMBATA)