TANGGAP CEPAT POLSEK BUYASURI UPAYA PENYELAMATAN ( RESCUE ) DI LAUT.

TANGGAP CEPAT POLSEK BUYASURI UPAYA PENYELAMATAN ( RESCUE ) DI LAUT.

Tribratanewslembata - Kepolisian Sektor Buyasuri, Polres Lembata melakukan penyelamatan (Rescue) terhadap Kapal tua KM FOXHOUND ALOFI ( milik H.Ramli ) dari Saumalaki Kab.Tanimbar Maluku yang terpaksa menurunkan jangkar di perairan Weiriang Desa Umaleu Kec. Buyasuri Kab.Lembata akibat mesin Kapal Tugboat yang kehabisan Akumulator (Accu/Aki).

Kapolsek Buyasuri Ipda Ahmad A.P, Kanit Propam Aipda Rahmad Ahmad dan Kanit Intelkam Aipda Syukur Manan merapat ke Kapal Foxhound Alofi dengan menggunakan perahu nelayan setempat bermaksud melakukan upaya bantuan penyelamatan ( rescue ).

Kapolsek Buyasuri memerintahkan personilnya menghantar Nahkoda dan Kru KM. Foxhound ke darat serta membantu melakukan pemesanan Akumulator (Aki) Lewoleba, untuk sementara Kru KM. Foxhound beristirahat di Mapolsek Buyasuri
dan akan diberangkatkan ke Gresik Jatim setelah kesiapan tougboat sudah normal. Cru Kapal yang berjumlah 13 orang juga dalam keadaan sehat serta persediaan makanan dan BBM masih mencukupi.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Buyasuri Ipda Ahmad A.P mengingatkan Kapanten dan ABK kapal agar selalu memperhatikan kondisi mesin mengingat perjalanan menuju perairan Jatim masih cukup jauh, ia juga memerintahkan ABK KM. Foxhound untuk kembali mengecek mesin sehingga dapat mempersiapkan peralatan apa saja yang harus di beli di Kota. (41|A.L)

(HUMAS POLRES LEMBATA)