Tanam 210 Pohon Hijaukan Bumi Lembata Sebagai bentuk Sinergitas bersama Polres Lembata

Tanam 210 Pohon Hijaukan Bumi Lembata Sebagai bentuk Sinergitas bersama Polres Lembata

Rabu tanggal 15 November 2023 sekitar pukul 11.30 Wita Polres Lembata melaksanakan kegiatan Penanaman 10 juta Pohon yang menjadi salah satu kegiatan Pimpinan Polri yang di usung dengan tema “Sinergitas Penanaman 10 Juta Pohon Antara Polri dan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.

 

Kegiatan yang di laksanakan di 2 titik berbeda, yakni Di laksanakan di kawasan Hutan Lindung di Lokasi Mukoone Lamahora Timur Kelurahan. Lewoleba Timur Kecamatan. Nubatukan Kabupaten. Lembata, dan di laksanakan di area penghijauan Bendungan Waikomo Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata.

Kegiatan tersebut juga di pimpin langsung oleh Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom dan juga di hadiri oleh

~ Kalapas Kelas III Lembata, Bpk. Hariyadi Nimrod Maikamang , SH

~ Perwira Penghubung Kodim 1624 Flotim, Kapten Inf. Sunoko

~ Kasubag TU UPT KPH Lembata, Bpk. Andreas Liku

~ Perwakilan Kasat Pol PP Kab. Lembata

~ Para PJU Polres Lembata

~ Pers TNI AD Koramil 1624 -03 Lewoleba

~ Pers TNI AL Pos AL Lembata

~ Staf Lapas Kelas III Lembata

~ Staf UPT KPH Lembata

~ Personil Polres Lembata

Pada kegiatan tersebut Dinas Kehutanan Juga berkontribusi memberikan anakan Pohon sebanyak 210 Pohon untuk di tanamkan pada 2 ( Dua) Lokasi penanaman yang sudah di tentukan.

Selain itu pada kesempatan tersebut saat melaksanakan penenaman secara simbolis oleh kapolres Lembata, Kapolres Lembata menyampaikan Bahwa dalam Program Sinergitas Penanaman 10 Juta pohon ini di setiap jajaran / Polres diberikan kuota 200 pohon dimana Lokasi penanaman bisa dilakukan di dalam kawasan hutan maupun di tempat lainnya yang bisa dijadikan sebagai lokasi Penghijauan.

 

Kapolres Lembata Akbp Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom juga menyampaikan serta Mengajak semua pihak yang hadir untuk membiasakan diri melakukan penghijauan baik di lingkungan tempat tinggal maupun di mana saja setiap saat. (T.V.A.B)