Bripka Andrian Sambang Kamtibmas, Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Ke Warga Desa Binaannya.

Bripka Andrian Sambang Kamtibmas, Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Ke Warga Desa Binaannya.

Tribratanewslembata- Menjalin Komunikasi Dengan Warga Masyarakat, Merupakan Salah Satu Pokok Tugas Bhabinkamtibmas Di Desa Maupun Di Lingkungan Yang Menjadi Warga Binaanya.Sabtu (25/07/2020)

Seperti Halnya Yang Dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Lite Ulumado Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata Bripka Andrian M. Sinaga.

Bripka Andrian Menyambangi Beberapa Warga Binaannya Yang Bertempat Di Rumah Bapak Siprianus Elena Desa Udak Sekaligus Memberikan Pesan Pesan Kamtibmas, Dalam Kesempatan Sambang Ini Tak Lupa Bripka Andrian Menyematkan Pesan Kamtibmas, Dengan Memberikan Himbauan Kepada Warga Binaannya Untuk Tetap Mempedomani Protokol Kesehatan Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru.

Bripka Andrian Juga Menjelaskan Maksud Dan Tujuan Dari Sambang Bhabinkamtibmas Di Wilayah Binaanya Merupakan Sebagai Upaya Menjaga Kamtibmas, Serta Menjalin Mitra Dengan Masyarakat, Guna Menyampaikan Program Pemerintah Kepada Masyarakat.

Sebagai Polisi Yang Kerap Dengan Masyarakat, Bripka Andrian Juga Menjelaskan, Adaptasi Kebiasaan Baru Adalah Kebijakan Membuka Kembali Aktivitas Ekonomi, Sosial Dan Kegiatan Publik Secara Terbatas Dengan Menggunakan Standar Kesehatan Yang Sebelumnya Tidak Ada Sebelum Pandemi.

“Adaptasi Kebiasaan Baru Diberlakukan Untuk Mencegah Penyebaran Massif Wabah Virus Corona Atau Covid-19, New Normal Utamanya Agar Warga Yang Memerlukan Aktivitas Luar Rumah Dapat Bekerja Dengan Menggunakan Standar Kesehatan Yang Ditetapkan, Jadi Bukan Sekedar Bebas Bergerombol Atau Keluyuran,” Jelas Bripka Andrian.

Lebih Lanjut Bripka Andrian Mengatakan, Kami Para Bhabinkamtibmas Harus Menyatu Dengan Masyarakat Dan Kami Anggota Bhabinkamtibmas Ini Juga Merupakan Ujung Tombak Kepolisian Yang Bersentuhan Langsung Dengan Masyarakat, Diharapkan Juga Warga Tidak Membuka Lahan Kebun Dengan Membakar Hutan Dan Lahan Karena Dapat Menimbulkan Kebakaran Hutan Dan Lahan (KARHUTLA).

“Oleh Karena Itu Bhabinkamtibmas Wajib Aktifkan Sambang Kunjung Ke Lingkungan Desa Binaan Sehingga Menunjang Diperolehnya Informasi Mengenai Kamtibmas Dilingkungan Yang Menjadi Tanggung Jawabnya.” Tutup Bripka Andrian. (42|H.K.).

( HUMAS POLRES LEMBATA )